Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Diarsiteki Kepsek Sarat Prestasi dan Pengalaman, SMA Negeri 23 Makassar Raih Sejumlah Trofi

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 23 Makassar yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanre...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 23 Makassar yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makasaar, kondisinya masih memprihatinkan dan butuh perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasalnya, sejak sekolah itu dibentuk pada Juli 2021 oleh Dinas Pendidikan Sulsel, masih menumpang di area Gedung Growth Centre LLDikti Sulsel yang kondisinya juga kurang layak pakai. 

Kendati demikian, sekolah yang saat ini dinakhoda DR. Syahruddin, M.Pd ini mampu menunjukkan prestasi luar biasa. Seperti pada pelaksanaan turnamen cabang olahraga seni dan keagamaan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 10 Makassar pekan lalu, SMA Negeri 23 Makassar keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali juara 1 futsal, juara 1 bulu tangkis, juara 1 volly,  juara 1 tennes meja dan juara 1 tarik tambang.

Prestasi ini tentu saja tidak diraih begitu saja tapi atas dorongan dan motivasi dari sang nakhoda yang sarat prestasi dan pengalaman.


Menurut Syahruddin, prestasi yang ditorehkan siswanya adalah bagian dari keberhasilan tim mulai dari siswa itu sendiri, pelatih, supporter, guru dan orang tua siswa yang tidak pernah berhenti memberikan support. 

"Alhamdulillah, prestasi yang diukir oleh anak-anak adalah keberhasilan tim yang telah mengharumkan nama sekolah. Tidak ada yang bisa menorehkan prestasi tanpa kerja keras tim. Semua telah menunjukkan loyalitas dan dedikasinya demi nama sekolah," ucap pria yang meraih gelar Doktornya di Malaysia ini saat ditemui, Senin, (18/09/2023).

Dikatakan, untuk meraih prestasi memang tidak bisa secara instan. Untuk sampai ke tahap tersebut memerlukan proses panjang dan usaha yang terencana dan terukur.

Laporan: Rusdi


Tidak ada komentar