Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Posyandu Nusa Indah IV Kelurahan Rappojawa Gelar Penimbangan Bayi dan Balita

Ada juga Layanan Pemeriksaan Gula Darah Bagi Lansia  MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Kader Posyandu Nusa Indah IV Kelurahan Rappojawa, Kecamata...

Ada juga Layanan Pemeriksaan Gula Darah Bagi Lansia 


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Kader Posyandu Nusa Indah IV Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar mengadakan penimbangan bayi dan balita serta pemeriksaan gula darah untuk lanjut usia. Kegiatan ini berlangsung di sekretariat Posyandu Nusa Indah IV, Jl. Muh. Jufri Lr. 1 C No. 2 A, Sabtu, (23/09/2023).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sesuai jadwal yang telah disusun. Sebagaimana yang kita ketahui, Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu.

Kartini, kordinator Posyandu Nusa Indah IV Kelurahan Rappojawa menjelaskan, kegiatan Posyandu ini bertujuan mengetahui tumbuh kembang bayi dan balita serta memberikan penyuluhan tentang gizi dan pentingnya memberikan ASI Eksklusif kepada bayi yang baru lahir.


Dengan adanya kegiatan rutin Posyandu bayi dan balita, diharapkan kesehatan bayi dan Balita bisa terpantau, dan mendapatkan imunisasi yang sangat berguna sebagai kekebalan bagi bayi dan Balita terhadap berbagai penyakit. Sehingga diharapkan akan bisa menurunkan angka kematian bayi khususnya di Kelurahan Rappojawa. 

Begitu pun pemeriksaan gula darah terus dimassifkan. Ini meruoakan bagian dari pelayanan untuk memudahkan warga mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus mendatangi Puskesmas setempat.

Laporan: Rusdi

Tidak ada komentar