Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sambut HUT TNI ke 78 Kodim 0116/Nagan Raya bersama forkopimda Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Masal

Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H bersama Kapores Nagan Raya Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, S.E. AKBP Rudi Sa...



Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H bersama Kapores Nagan Raya Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, S.E. AKBP Rudi Saeful Bahri, SIK Kajari Nagan Raya Muib , S.H., M.H.Li.Persit KCK Chandra Kiran Cab XL Dim 0116/Nara, Anggota Polres dan Bayangkari Nagan Raya, Anggota Batalion C dan Bayangkari Pelopor Nagan Raya, anggota Kodim 0116/Nagan Raya Anggota Kompi Senapan A Yonif 116/GS dan masyarakat yang mengikuti Bhakti Sosial Donor Darah dalam Rangka HUT TNI KE 78 Tahun 2023, bertempat di Aula Makodim 0116/ Nagan Raya Jalan Perkantoran Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Minggu (24/09/2023).

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya kegiatan Donor Darah ini patut didukung dan diapresiasi, Kegiatan Donor Darah yang digelar Aula Makodim 016/Nagan Raya ini yang diikuti oleh para pendonor dari kalangan TNI-POLRI, diantaranya dari Anggota Kodim 0116/Nagan Raya, Polres Nagan Raya, Batalyon C Pelopor Nagan Raya, anggota Kompi Senapan A Yonif 116/GS. dan Masyarakat, mereka sangat antusias dalam acara tersebut di lihat dari daftar hadir yang melunjak, diperkirakan yang hadir sekitar 300 Pendonor.

Bahwa keterlibatan dalam kegiatan Donor Darah yang di laksanakan ini merupakan wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat ataupun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan, selain itu dengan mendonorkan darah tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada PMI dan Relawan pendonor yang turut membantu serta sebagai motivator bagi mayarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan.

“Kita mendonorkan darah sangat membantu sesama manusia yang membutuhkan karena Donor adalah penyambung hidup kita sebagai manusia dan alhamdullilah kita dapat menyumbangkan Darah Kita kepada yang membutuhkan,” Ujar Dandim

Kegiatan donor darah ini selain untuk mendapatkan stok darah bagi PMI yang nantinya digunakan untuk membantu orang yang kekurangan darah juga mempunyai banyak manfaat bagi pendonor darah. Manfaat Donor Darah diantaranya untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis, serta mendeteksi penyakit yang serius.

Tidak ada komentar