Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 08/Alatan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Simeulue - Babinsa Koramil 08/Alafan Kodim 0115/Sml, Kopda Hamsah sedang melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) tentang Wawas...



Simeulue - Babinsa Koramil 08/Alafan Kodim 0115/Sml, Kopda Hamsah sedang melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMP Stao di Desa Lewak Kec. Alafan, Jum'at (15/09/2023).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh Aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia.

Dalam materi Wawasan Kebangsaan, Babinsa mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan Ilmu Pengetahuan dan Kedisiplinan bagi mereka serta dapat menjadi benteng, agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif yang akan merusak masa depan, sehingga terus tertanam sejak usia dini rasa cinta akan Tanah Air serta Bela Negara, dengan harapan Bangsa Indonesia akan menjadi Bangsa yang maju dan tidak mudah terpecah-belah, "tegasnya.

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan, Babinsa mengajak para siswa-siswi agar dapat memahami dan mengamalkan tentang nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi, "ucap Babinsa.

Tidak ada komentar