Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Kimaam Bantu Kegiatan Posyandu

Dalam ikut serta mewujudkan Balita yang sehat, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Datus Lobya melaksanakan pendampingan...



Dalam ikut serta mewujudkan Balita yang sehat, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Datus Lobya melaksanakan pendampingan dan memabntu petugas kesehatan Puskesmas Kimaam dalam melaksanakan Posyandu Balita di Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke - Papua Selatan. Selasa (5/9/2023).

Danramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu Balita yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kimaam tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulannya sesuai dengan wilayah layanan kesehatan Puskesmas Kimaam.

"Dalam pelaksanaannya kegiatan Posyandu Balita tersebut juga dilakukan pemeriksaan kepada para Ibu Hamil masyarakat Kampung Woner untuk mengetahui kesehatan dan perkembangan serta pertumbuhan janin yang berada dalam kandungan". ungkap Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi.

"Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada pelaksanaan Posyandu Balita tersebut meliputi penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan balita, pemberian makanan tambahan bergizi dan pemberian vitamin". jelasnya.

Sedangkan pendampingan dan ikut serta membantu jalannya Posyandu Balita yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Datus Lobya tersebut bertujuan untuk ikut mewujudkan balita yang sehat dan memperlancar kegiatan Posyandu Balita. Hal tersebut sesuai dengan arahan langsung dari Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. bahwa keberadaan Babinsa di wilayah harus bermanfaat bagi masyarakat.

Bidan Mirda salah satu petugas kesehatan Puskesmas Kimaam mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah hadir dan membantu jalannya kegiatan Posyandu Balita di Kampung Woner sehingga berjalan tertib dan lancar.

Tidak ada komentar