Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jalin Sinergitas, Kanwil Kemenkumham Kalsel Laksanakan Fasilitasi Layanan KI Untuk UMKM Kota Banjarbaru

Banjarbaru, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan Dinas Koperasi, UKM ...



Banjarbaru, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru melaksanakan Sosialisasi dan Fasilitasi Layanan Kekayaan Intelektual Tahun 2023 Di Kota Banjarbaru Tanggal, (16-17/10/23) bertempat di MESS L Banjarbaru. Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru turut menghadirkan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi yang mewakili Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan sebagai narasumber.

Pada Kegiatan ini juga dilakukan pendampingan pendaftaran Merek dari UMKM Kota Banjarbaru yang secara teknis dibantu oleh Helpdesk Layanan KI, Adetya. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Hj. Puspa Kencana yang didampingi Kepala Bidang Bina Usaha UMKM, Feffy Ramadhiaty dan Kepala Seksi Promosi, Pemasaran dan Jaringan Usaha, Hj. Ratna Sari.

“Sosialisasi ini merupakan upaya Pemerintah untuk mendorong UMK untuk bisa naik kelas, khususnya pemberian pemahaman tentang cara pendaftaran merek yang benar. Selain itu tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk Memajukan UMKM dalam negeri agar bisa menembus pasar ekspor dapat mendorong pemasukan bagi devisa negara yang pada akhirnya mempengaruhi pengendalian inflasi,” ujar Hj. Puspa Kencana dalam sambutannya.

Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi sangat mengapresiasi Kegiatan ini karena Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru telah menghadirkan total 60 UMKM untuk melaksanakan pendampingan permohonan merek dagang.

Tidak ada komentar