Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 1307-01/Poso Kota Ajak Warga Bersihkan Irigasi

Kodim Poso, – Anggota Koramil 1307-01/Poso Kota jajaran Kodim 1307/Poso, Koptu Asrianto Rante ajak warga masyarakat gotong royong bersihkan...



Kodim Poso, – Anggota Koramil 1307-01/Poso Kota jajaran Kodim 1307/Poso, Koptu Asrianto Rante ajak warga masyarakat gotong royong bersihkan saluran irigasi yang mengalir ke persawahan di Desa Pandiri, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Kamis (19/10/2023).

Danramil 1307-01/Poso Kota, Kapten Inf Sukamto di tempat terpisah mengatakan, gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Koramil 01/Poso Kota untuk membantu masyarakat diwilayah desa binaan terutama dibidang pertanian.

"Gotong royong ini sasaran utamanya adalah saluran irigasi. Pembersihan tersebut bertujuan karena dalam waktu dekat masyarakat akan mulai turun kesawah, sehingga dibutuhkan pasokan air yang lancar," ucap Danramil.

Sementara itu Babinsa Desa Pandiri, Koptu Asrianto Rante mengatakan beberapa hari sebelum dilaksanakan gotong royong, dirinya dan warga melakukan pengecekan kondisi saluran di masing-masing kawasan.

“Sebagian saluran sumbat dan dipenuhi rumput dan sampah. Maka dilakukan pembersihan agar air dapat mengalir lancar. Apalagi saat ini banyak petani mulai membajak sawah dan menyemai benih,”.

Tidak ada komentar