Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan Stabilitas Ekonomi Masyarakat Pedesaan, Babinsa Kodim 1307/Poso Bantu Petani Panen Daun Bawang

Poso , - Kodim 1307 Poso bersama koramil jajaran terus melakukan pendampingan dan pendekatan terhadap masyarakat, khususnya bagi para petani...



Poso, - Kodim 1307 Poso bersama koramil jajaran terus melakukan pendampingan dan pendekatan terhadap masyarakat, khususnya bagi para petani dalam meningkatkan stabilitas ekonomi. Hal tersebut ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 1307-10/Lore Utara jajaran Kodim 1307/Poso, Serka Moh. Suprayitno melaksanakan kegiatan pendampingan sekaligus membantu petani panen daun bawang di wilayah Desa Talabosa, Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso, Minggu (15/10/2023).

Diwaktu istirahat Babinsa mengatakan, Daun Bawang merupakan jenis sayuran dari kelompok bawang yang banyak digunakan dalam masakan. Dalam masakan Indonesia, daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai bagian dari sop, atau sebagai bumbu tabur seperti pada Soto.

Daun bawang sebenarnya istilah umum yang dapat terdiri dari spesies yang berbeda. Jenis yang paling umum dijumpai adalah Bawang Daun (Allium fistulosum). Jenis lainnya adalah A. ascalonicum, yang masih sejenis dengan bawang merah. Kadang-kadang bawang prei juga disebut sebagai daun bawang.

Kepada para Petani lainnya yang ada diwilayah Desa Talabosa, dengan adanya kegiatan panen daun bawang ini, semoga dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dalam bertani maupun berkebun dan terus meningkatkan hasil produksi, agar taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik, harap Serka Moh Suprayitno.

Jadi pendampingan yang kita lakukan ini, selain membantu petani dalam peningkatan ekonomi, juga sekaligus upaya TNI dalam mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan,” ungkap Serka Moh Suprayitno. (Pendim_1307)

Tidak ada komentar