Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ziarah Nasional Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT TNI ke-78

TANAH BUMBU - Dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 Kodim 1022/Tanah Bumbu laksanakan giat Zia...



TANAH BUMBU - Dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 Kodim 1022/Tanah Bumbu laksanakan giat Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan Mattone, jalan H.M. Nurung desa Kampung Baru kecamatan Kusan Hilir kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (04/10/2023).

Pasi Intel Kapten Cpm Djoni Hermanto mewakili Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr (Han) Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus pimpinan Ziarah diawali penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan penaburan bunga ke makam para pahlawan yang diikuti oleh peserta Upacara lainnya Para Perwira Staf/Danramil dan  Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLIX Dim 1022/Tanah Bumbu.

Pelaksanaan Ziarah Nasional berlangsung secara khidmat dan lancar, dengan cuaca yang sangat mendukung. 

Usai pelaksanaan kegiatan, Pasi intel menyampaikan pesan Dandim mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat ziarah rombongan, baik peserta maupun panitia ziarah, " Kegiatan Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 di tahun 2023 ini digelar di TMP Mattone saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat baik peserta maupun panitia ziarah nasional, karena atas dukungan semua pihak maka kegiatan dapat terselenggara dengan tertib dan khidmat untuk mengenang jasa arwah para pahlawan kita."

"Ziarah nasional dalam rangka HUT TNI ke-78 yang mengusung tema TNI Patriot NKRI Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, sebagai prajurit TNI kita semua bersyukur, menghormati dan meneladani sikap patriot seperti yang dicontohkan para pahlawan yang mampu memepertahankan NKRI dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan hingga kita rasakan sampai zaman demokrasi sekarang," ucap Kapten djoni.

“Jasa para pahlawan tidak bakalan tergantikan. Keikhlasan dan kegigihan merebut kemerdekaan patut menjadi acuan kita untuk bersatu untuk dalam NKRI,” ujarnya.

“Gelorakan semangat persatuan dan kesatuan seperti yang telah dilakukan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,” pungkasnya.(Kodim 1022)

Tidak ada komentar