Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Anggota Koramil Dan Polsek Bersihkan Rumah Warga Pasca Banjir di Geumpang

Pidie - Anggota Koramil 17/Gempang dan Polsek Gempang bergandengan tangan dalam misi kemanusiaan membersihkan rumah warga pasca terjadinya b...



Pidie- Anggota Koramil 17/Gempang dan Polsek Gempang bergandengan tangan dalam misi kemanusiaan membersihkan rumah warga pasca terjadinya banjir yang disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi bertempat di desa Lupu, kecamatan Geumpang, kabupaten Pidie. Selasa (12/12/2023). 

Sertu Sarman, salah satu anggota Koramil 17/Geumpanga yang terlibat, menjelaskan bahwa curah hujan tinggi selama seminggu terakhir menyebabkan air sungai kecil di desa tersebut meluap, merendam sejumlah rumah, termasuk milik Ibu Nuraini.

"Situasi banjir terjadi antara pukul 17:30 hingga 18:30 WIB. Meskipun rumah Ibu Nuraini terendam, namun beruntung tidak ada korban jiwa, dan air langsung surut pada malam hari," ungkap Sertu Sarman.

Hari ini, anggota Koramil, Polsek, dan warga setempat bahu-membahu membersihkan rumah Ibu Nuraini dari lumpur bekas banjir serta merapikan barang-barang dan peralatan rumah tangganya.

"Alhamdulillah, rumah dan isinya telah dibersihkan dan diatur kembali." Tambah Babinsa

Selain itu, Sertu Sarman selaku pihak keamanan mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrem selama musim penghujan, terutama bagi yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor. 

Kegiatan ini mencerminkan sinergi positif antara TNI-Polri dan masyarakat, yang selalu siap mendukung dan membantu dalam mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga serta bersama-sama menjaga kewaspadaan terhadap bencana alam dan memperkuat solidaritas untuk membangun komunitas yang tangguh terutama dalam penanggulangan bencana alam.

Tidak ada komentar