Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Koramil 1801-01/Manokwari Kerahkan Warganya Ikuti Pengobatan Massal Dan Donor Darah Dalam Rangka HUT Kodam XVIII/Kasuari Ke-7

Dalam rangka memperingati HUT Kodam XVIII/Kasuari Ke-7, Babinsa jajaran Koramil 1801-01/Manokwari yang dipimpin oleh Danramil 1801-01/Manokw...



Dalam rangka memperingati HUT Kodam XVIII/Kasuari Ke-7, Babinsa jajaran Koramil 1801-01/Manokwari yang dipimpin oleh Danramil 1801-01/Manokwari Mayor Inf D. Mendrofa tak henti-henti membantu masyarakat binaanya untuk dikerahkan pada kegiatan pengobatan Masal secara gratis dan donor darah yang diselanggarakan oleh Kesdam XVIII/Kasuari di Rumah Sakit Tingkat III J.A.Dimara Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (12/12/2023).

Para Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari menyasar ke pinggiran kota Manokwari untuk mengajak sekaligus mengantarkan warga ke Rumkit Tingkat III J.A.Dimara mengikuti pengobatan secara gratis tanpa dipungut biaya dan Donor Darah.

Terpantau di lokasi kegiatan yang berada di Rumah Sakit Tingkat III J.A.Dimara, Ratusan warga masyarakat dari beberapa kampung wilayah di Kabupaten Manokwari yang mengantri berobat gratis terlihat antusias menunggu giliran, tak jarang terdapat lansia yang memang butuh bantuan khusus, sehingga peran babinsa sangat terlihat.

Disela-sela kegiatannya, Mayor Inf D. Mendrofa menjelaskan bahwa Kegiatan pendampingan dan pengerahan yang dilaksanakan Babinsa ini sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap kesehatan masyarakat. Sehingga TNI AD khususnya Babinsa selalu ada untuk masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga untuk memperingati HUT Kodam XVIII/Kasuari Ke-7 Tahun 2023.

Ia juga menambahkan, Pelayanan pada hari ini berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara umum serta Donor Darah. Pentingnya kesehatan menjadi faktor utama bagi kesejahteraan warga guna melakukan berbagai aktifitas. Setelah berobat para Babinsa kembali mengantar warganya kerumah masing-masing menggunakan mobil Patroli Koramil dan Truk yang sudah disiapkan langsung dari Kodam XVIII/Kasuari.

Sementara itu, Salah satu warga yang berobat mama Yanti Baransano warga Ayambori menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada TNI yang sudah melayani kami warga pada pelayanan kesehatan secara gratis. "Kami juga Sampai banyak banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mendampingi kami mulai dari menjemput hingga mengantarkan kembali ke rumah kami masing-masing." ujarnya

Tidak ada komentar