Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ledakan Tungku PT. ITSS di Morowali Menewaskan Puluhan Karyawannya

MOROWALI, SUARATIPIKOR.COM - Musibah berupa ledakan terjadi di salah satu perusahaan di areal PT. IMIP di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tenga...


MOROWALI, SUARATIPIKOR.COM - Musibah berupa ledakan terjadi di salah satu perusahaan di areal PT. IMIP di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Ahad, (24/12/2023) pagi.

Peristiwa naas di penghujung tahun 2023 ini menewaskan puluhan karyawan. Ada juga yang mengalami luka bakar hingga 70 persen dan puluhan luka bakar ringan.

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, pada pukul 5.30 menurut kesaksian karyawan pero silicone PT. ITSS sedang melakukan perbaikan tungku, dan melakukan pemasangan plat pada bagian tungku tersebut yang mengakibatkan ledakan sehingga membuat beberapa tabung oksigen di sekitaran area juga meledak..

"Sudah 35 orang menjadi korban. Ini data sementara. Bahkan sudah 12 orang dikabarkan meninggal dunia," kata beberapa orang di sekitar kejadian.

Hingga saat ini, jumlah korban yang dikonfirmasi di dua klinik adalah 35 orang. Di antara mereka, 12 orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara sebagian lagi mengalami kondisi kritis, luka berat, dan luka ringan yang sedang dalam penanganan medis dan beberapa korban mengalami luka bakar yang cukup serius di tubuhnya.

Hingga berita ini tayang, belum ada sama sekali keterangan resmi, baik dari pihak perusahaan maupun kepolisian di Morowali.

(Adi)

Tidak ada komentar