Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peduli Reproduksi Anak-Anak, Kodim 0412/LU bekerjasama BRI adakan Sunatan Massal

Lampung Utara - Kodim 0412/Lampung Utara bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Kotabumi, mengadakan Baksos (Bakti Sosial) Sunatan Massal bagi ...



Lampung Utara - Kodim 0412/Lampung Utara bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Kotabumi, mengadakan Baksos (Bakti Sosial) Sunatan Massal bagi Anak-Anak. Kegiatan itu dalam rangka Peringati HUT Kodam II/Sriwijaya yang menginjak Usianya Genap ke 78, dan HUT BRI Ke 128 Tahun 2023

Kegiatan tersebut diselenggarakan di dalam Gedung Alamsyah RPN Kotabumi Kodim 0412/Lampung Utara, Kel. Kelapa Tujuh Kec. Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara Senin, 18/12/2023 Pagi.

Baksos (Bakti Sosial) Sunatan Massal, dengan melibatkan anak-anak dari berbagai kalangan anak Yatim, sangat Antusias. Baik sebelum, saat pelaksanaan dan sesudah pelaksanaan Sunat Gratis di Kodim 0412/LU.

Dijelaskan juga oleh Pabung Kabupaten Tuba Barat Kodim 0412/LU Mayor Cpm Aris Setia Hadi, mewakili Dandim mengucapkan, Selamat Datang dan Terimakasih Kepada Semua Pihak, dan Orang Tua Anak-Anak yang telah bersedia membawa anaknya mengikuti rangkaian Kegiatan Sunatan Massal di Kodim. Bagi anak Laki-Laki Jangan Takut Untuk di Sunat. Sebagai Umat Muslim sejatinya Harus di Sunat."Terang Pabung".

Dikesempatan yang sama, dibenarkan juga oleh Pasiter Kodim 0412/LU Kapten Inf Gus Amirul menuturkan, Sunatan Massal yang diadakan oleh Kodim 0412/LU dan BRI Kotabumi adalah salah satu Program Sosial Yang dilaksanakan oleh anggota TNI dan BRI, sebagai upaya untuk memberikan Pelayanan Kesehatan Terhadap Anak-Anak, khususnya dalam bidang kesehatan Reproduksi sekaligus Peringati HUT Kodam II/Swj dan BRI."Terang Pasiter Kapten Inf Gus Amirul dihadapan Orang Tua dan Anak²".

Dalam pelaksanaannya, melibatkan anggota TNI yang terdiri dari Dokter, Perawat, dan anggota lainnya yang membantu dalam Memfasilitasi pelaksanaan Sunatan Massal.

Pelaksanaan Program ini selalu menjadi Sorotan. karena selain mampu memberikan Pelayanan Kesehatan yang baik, acara ini juga menunjukkan kesadaran TNI dan BRI dalam memperhatikan kesehatan. Dengan melewati beberapa tahap Pemeriksaan Kesehatan Awal, untuk memastikan bahwa kesehatan Anak-anak memenuhi persyaratan Standar Operasi yang ditetapkan."Ungkap Kapten Gus Amirul".

Pelaksanaan operasi dengan teknik terkini Sunatan massal dilakukan dengan cara dan Teknik yang canggih. menggunakan Cara terkini, yang aman, dan hasil akhir yang Optimal. Operasi dilakukan oleh Dokter dan dilakukan dengan menggunakan Instrumen Medis TNI yang sesuai dengan standar Kelayakan Operasi yang ditetapkan.

"Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, Program sunatan massal yang digelar oleh Kodim 0412/LU dan BRI memiliki manfaat yang Signifikan bagi masyarakat, diantaranya, Meningkatkan kesadaran kesehatan tentang pentingnya perawatan kesehatan melalui Proses Sunat, Kesehatan Reproduksi dan menekan Resiko terinfeksi Penyakit, Memberikan kesempatan kepada anak-anak yang belum disunat untuk mendapatkan Pelayanan kesehatan yang Berkualitas"

Dengan diadakannya Sunatan Massal yang dilakukan oleh 2 Lembaga Institusi tersebut, diharapkan masyarakat umum dapat memperoleh layanan kesehatan yang baik, meningkatkan Kesadaran Kesehatan, serta meningkatkan Kualitas hidup masyarakat pada Umumnya.

"Semua ini adalah salahsatu Dukungan dan bentuk Kepedulian serta kerjasama yang terjalin selama ini, antara Kodim 0412/LU dengan Pihak Bank BRI Cabang Kotabumi. Sehingga dapat dilaksanakannya kegiatan Sunatan Massal bagi Kesehatan Reproduksi Anak-Anak. Hal ini Sekaligus Memperingati Hari Jadinya Kodam II Sriwijaya ke 78 tahun dan BRI ke 128 Tahun".

Sejumlah Puluhan Anak-anak dari berbagai Desa di Kabupaten Lampung Utara dengan Antusias mengikuti Kegiatan Sunatan Massal. Bagaimana tidak, Sejumlah Bingkisan dan dan tali Asih telah dipersiapkan. Untuk di berikan terhadap anak yang telah di Sunat. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik.

Tampak hadir, Pabung Kab. Tubaba Mayor Cpm Aris Setia Hadi, Pasiter Kapten Inf Gus Amirul Amin dan Anggota, Pimpinan Bank BRI Cabang Kotabumi atau yang Mewakili, Tim Kesehatan Poskesdim 0412/LU Pelda Widodo dan Anggota, Para orang Tua dan Anak-Anak.#red.

Tidak ada komentar