Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sambut Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 1801/Manokwari Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Wosi

Sambut Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 1801/Manokwari menyelenggarakan Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pasar Tradisional dengan t...



Sambut Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 1801/Manokwari menyelenggarakan Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pasar Tradisional dengan tema "TNI AD Maju Bersama Rakyat" bertempat di Pasar Wosi Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan Pembersihan Pasar Wosi ini ditinjau dan dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah,S.E.,M.Tr.(Han)., CGCAE yang didampingi Kasdam XVIII/Kasuari dan Kasdim 1801/Manokwari Kolonel Inf Yohanes Yono Wada,S.Sos. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Para Pejabat Utama Kodam XVIII/Kasuari, Anggota Kodim 1801/Manokwari, Fasharkan TNI AL Manokwari, Basarnas, Satpol-PP, Pedagang Pasar dan Pramuka.

Pasar Wosi ini dijadikan lokasi karya bakti karena terdapat tumpukan sampah berupa sampah plastik, sayuran hingga sampah rumah tangga. Adapun sasaran pembersihan dilakukan mulai dari terminal dekat pasar, bagian luar hingga bagian dalam pasar serta pengangkutan sampah dari parit-parit.

Dalam pelaksanaan tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari dan Kasdam keliling Terminal dan Pasar untuk meninjau langsung kegiatan pembersihan tersebut dan mengajak para pedagang pasar berdialog tentang dagangannya dan keadaan pasar Wosi.
Saat dikonfirmasi, Kolonel Inf Yohanes Yono Wada,S.Sos mengatakan selain dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Ke-78 tahun 2023, Karya Bakti Pembersihan Pasar ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI jajaran Kodam XVIII/Kasuari khususnya Kodim 1801/Manokwari terhadap kebersihan lingkungan.

"Melalui kegiatan karya bakti ini bisa mewujudkan sinergitas yang solid serta menanamkan semangat kebersamaan antar TNI, instansi pemerintahan terkait dan elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan Kota Manokwari yang bersih dan nyaman," ujarnya.

Tidak ada komentar