Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Buka Musrenbang Kelurahan Daya. Ini pesan Camat Biringkanaya, Juliaman

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Biringkanaya Juliaman, hadir dan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Daya. ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Biringkanaya Juliaman, hadir dan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Daya. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai OPD, termasuk Dinas Sosial Kota Makassar, Bapedda,  Dinas PU Kota Makassar, Sekcam Biringkanaya  , Babinsa, Bimas, Pj. Ketua RW, Pj. Ketua RT serta tokoh masyarakat setempat. Jumat 12 Januari 2024 .

Musrenbang merupakan forum tahunan para pemangku kepentingan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. 

Camat Biringkanaya dalam sambutan, mengajak warga mendukung Program Pemerintah Kota Makassar yang dikerjakan dengan skala prioritas, membutuhkan pengawasan warga, dan mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) Kelurahan.

Camat juga mengajak warga untuk mensosialisasikan program unggulan Pemerintah Kota Makassar, yakni Longwis, yang berorientasi pada peningkatan perekonomian masyarakat. 

Pada kesempatan yang sama, Lurah Daya  Nuralam, menjelaskan bahwa sebelumnya telah digelar Pra Musrenbang Kelurahan di tingkat RW untuk merumuskan usulan prioritas kegiatan di tingkat RT/RW.

Nuralam ,SE  juga menyoroti berbagai usulan dalam Musrenbang untuk rencana pembangunan tahun 2024. Dia mengajak para Pj. Ketua RW/RT dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengawal hasil musyawarah agar dapat terlaksana dengan baik. 

Program-program seperti Longwis diharapkan dapat menjadi destinasi baru yang berdampak positif pada perekonomian masyarakat setempat. (**)

Tidak ada komentar