Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Sidrap Turun Pantau Banjir. Instruksikan Instansi Terkait Penanganan Darurat

SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP - Banjir yang melanda 3 wilayah kecamatan di kabupaten Sidrap membuat Bupati H. Dollah Mando tak tinggal diam.  B...


SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP - Banjir yang melanda 3 wilayah kecamatan di kabupaten Sidrap membuat Bupati H. Dollah Mando tak tinggal diam.  Beberapa saat setelah menerima laporan meluapnya sungai Tanrutedong yang berimbas pada tergenangnya sejumlah fasilitas umum, termasuk air bah melanda pemukiman penduduk dan menggenangi jalan raya.
Saat turun, Bupati Sidrap ditemani kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap H.Siara Barang, Camat Dua Pitue H. Andi Bachtiar, dan sejumlah kepala SKPD terkait, serta Kapolsek Pitu Riase IPTU Sudirman, Kapolsek Dua Pitue IPTU Ramli, Danramil Pelda Muh Ridwan dilokasi banjir di Tanru Tedong kecamatan Dua Pitue, Sabtu sore lalu (08/06/2019).
Setelah cukup lama memantau kondisi warganya, Dollah Mando langsung mengintruksikan pada dinas terkait seperti para Camat, Desa/Kelurahan maupun Badan Penanganan Bencana Daerah Sidrap untuk mengambil langkah penanganan darurat bencana banjir di tiga kecamatan yakni Dua Pitue, Pitu Riawa dan Pitu Riase.

"Saya himbau masyarakat untukn tetap waspada dan berhati-hati. Diharapkan orang tua untuk tidak membiarkan anak-anaknya bermain air karena dikhawatirkan mengancam keselamatan jiwanya. Begitu juga untuk terus memantau debit air yang semakin meninggi karena hujan ini masih terus akan terjadi hingga beberapa waktu kedepan,"imbuh Dollah Mando.

Ia berharap masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah daerah bersama unsur TNI-Polri senangtiasa akan membantu warga jika sewaktu-waktu dibutuhkan atau sudah kondisi darurat. 

"Saya sudah perintahkan instansi terkait untuk melakukan tindakan yang perlu agar bencana banjir bisa tertangani dengan baik. Begitupun pihak keamanan, saya sudah koordinasi dengan pak Kapolres dengan pak Dandim 1420 untuk menyiagakan personilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan para korban banjir,"tandasnya.

Sekedar diketahui, 3 Kecamatan di wilayah timur kabupaten Sidrap dilanda banjir bandang masing-masing Desa dan Kelurahan.

Kecamatan Dua Pitue meliputi :

1). Kelurahan Tanru Tedong
2). Kelurahan Salomallori 
3). Desa Salobukkang
4). Desa Padang Loang 
5). Desa Padangloang Alau
6). Desa Salobukkang
7). Desa Kalosi
8). Desa Kampale.

Kecamatan Pitu Riawa Meliputi : 

1). Kelurahan Lancirang 
2). Desa Sumpang Mango.
3). Desa Aju Bissu
4). Desa Dongi 
5). Desa Lasiwala
6). Desa Bulu Cendrana

Kecamatan Pitu Riase Yakni :

1). Desa Bola bulu (3 dusun terisolir/terjebak banjir)
2). Desa Botto. (*)

Sumber : H.Ady Sanjaya,SH,
Editor : Andi Kute.

Tidak ada komentar