Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Profesi Ahli Labiratorium Sangat dibutuhkan Dalam Pelayanan Kesehatan, Ini Kata Camat Maritengngae

SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) Sidrap Tahun 20...


SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) Sidrap Tahun 2019 menggelar Musyawarah Cabang di Gedung Rapat Paripurna DPRD Sidrap, Ahad (30/7/2019).

Muscab dirangkai pengambilan sumpah profesi (sumprof) dan seminar bertema: “Dengan Musyawarah Cabang Kita Bentuk Karakter ATLM yang Profesional, Mampu Bekerja Sama dan Memegang Teguh Asas Kekeluargaan”.

Kegiataan dibuka Camat Maritengngae Arsul, mewakili Bupati Sidrap. Hadir, Ketua DPW PATELKI Sulsel, Idris Mone, Ketua DPC PATELKI Sidrap terpilih, Alimin, para anggota dan undangan lainnya.

Camat Maritengngae, Arsul mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan muscab dan seminar yang dilaksanakan DPC PATELKI Sidrap.

"Dengan kegiatan muscab, sumprof dan seminar ini, diharapkan Ketua DPC PATELKI dan pengurus terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah," ujar Arsul. 

Arsul menilai profesi ahli labiratorium sangat dibutuhkan dalam pelayanan kesehatan.

Sementara Ketua Panitia Sudarmin mengatakan, kegiatan seminar bertujuan mewujudkan pelayanan prima khususnya di laboratorium.

“Kegiatan seminar ini untuk peningkatan kualitas profesi Ahli Tehnologi Laboratorium Medik (ATLM) dan menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan sosial budaya khususnya di bidang kesehatan," papar Sudarmin.

Selain itu, imbuhnya, kekuatan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para tenaga ALTM guna untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap. (Mansyur Nanno)

Tidak ada komentar