Berikut Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Persuratan Elektronik (E-Office) yang Diberi Nama Sitanah Wajo


SUARATIPIKOR.COM,WAJO - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Wajo mengadakan sosialisasi aplikasi pemerintahan berbasis elektronik E-Government bagi OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo, di Hotel Ayu Sengkang, Senin (29/7/2019).
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo, para kepala bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo, dan CEO PT. 4nesia Andi Agus Salim, dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, H. Amiruddin A, S.Sos MM, yang juga merupakan my idea dan my creator aplikasi yang dikenalkan dalam sosialisasi ini. 

Dalam sambutannya, H. Amiruddin A, S.Sos MM, menyampaikan memasuki era industrialisasi 4.0 tidak ada lagi sendi kehidupan manusia yang tidak tersentuh teknologi komunikasi, yang berarti aktivitas manusia sudah dikendalikan oleh sistem teknologi. 

"Memasuki era industrialisasi 4.0 sudah tidak ada lagi sendi kehidupan manusia yang tidak tersentuh teknologi komunikasi, olehnya itu pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi juga perlu diterapkan dalam proses pemerintahan, salah satunya melalui aplikasi E-Office yang diberi nama Sitanah Wajo yang nantinya dikenalkan pada sosialisasi ini," ujarnya. 

Aplikasi Persuratan Elektronik (E-Office) yang diberi nama Sitanah Wajo sendiri merupakan pengelolaan naskah dinas berbasis elektronik yang dibangun dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi untuk kecepatan dan kemudahan dalam proses pengambilan keputusan. 

Diketahui aplikasi E-Office yang diberi nama Sitanah Wajo ini sangat mendukung salah satu dari 25 program nyata Bupati dan Wakil Bupati Wajo yaitu implementasi e-Goverment dalam hal ini percepatan reformasi birokrasi dan e-Goverment. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalasasi pemanfaatan aplikasi E-Office pada masing-masing perangkat daerah dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintahan. 

Selain itu, juga untuk mendorong implementasi tata dinas elektronik, dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi aktivitas perkantoran lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo sehingga terwujud pengelolaan naskah dinas yang baik, serta peningkatan tata kelola pemerintahan dan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu ditempat yang sama ketika kami konfirmasi Kepala Dinas Infokom Kabupaten Wajo Hasri AS, S.STP menyampaikan,

"Kami mengharapkan setelah pelatihan tersebut para admin perangkat daerah dapat lebih paham dan segera kita implementasikan, tentu saja disertai regulasi pedoman pelaksanaannya," harap

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Penulis : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »