Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Bulupoddo Tinjau Jembatan Gantung di TMMD ke 105 Kodim 1424/Sinjai

SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - Camat Bulupoddo Hj.Andi Haryani  Rasyid S.Sos bersama Sekcam Bulupoddo Andi Sakka  didampingi tim Vertical Resc...


SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - Camat Bulupoddo Hj.Andi Haryani  Rasyid S.Sos bersama Sekcam Bulupoddo Andi Sakka  didampingi tim Vertical Rescue meninjau pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan desa Tompobulu kec, Bulupoddo kab, Sinjai dengan desa Bana kec, Bonto Vani kab, Bone. Selasa, (30/7/2019).
Hj. Andi Haryani mengatakan, peninjauan bertujuan untuk mengetahui secara langsung sudah sejauh mana pembangunan jembatan  gantung tersebut. Diutarakan keberadaan jembatan tersebut sangat bermanfaat untuk sarana kelancaran transportasi yang menghubungkan antara Desa Bana Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone dengan Desa Tompobulu Kabupaten Sinjai di atas aliran Sungai Tangka. 

Hj Andi Haryani menuturkan bahwa pembangunan jembatan gantung seperti ini mendukung pembangunan serta kemajuan desa yang selama ini terkendala masalah sulitnya akses menuju lokasi lain. 

Antara lain mempermudah warga desa yang hendak menjual hasil bumi mereka ke pasar terdekat, pelajar yang bersekolah di desa lain, hingga warga yang hendak mengurus berbagai hal menuju perkantoran di tingkat kecamatan.

“Untuk Desa Bana , sebelum ada jembatan gantung ini, warga harus melewati sungai  agar dapat sampai ke desa lain. Sedangkan untuk Desa Tompobulu, jembatan tersebut memiliki nilai strategis untuk menunjang pengembangan sektor kepariwisataan khususnya desa wisata,” jelasnya. (Muh Rasyid)

Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar