Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Warga Desa Tompobulu & Desa Bana Dambakan Jembatan Gantung

SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - Selain Perintisan jalan dan pelebaran  jalan di Desa Tompobulu, Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai juga membangu...


SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - Selain Perintisan jalan dan pelebaran  jalan di Desa Tompobulu, Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai juga membangun  jembatan gantung bersama Tim Vertical Rescie di perbatasan Desa Tompobulu  Kecamatan Tompobulu Kecamatan Sinjai dengan Desa Bana Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone yang sementara dalam pembangunan.
Warga Bana dan Tompobulu saat ini  membutuhkan jembatan tersebut. Sebab jika akan beraktivitas, warga kedua desa tersebut  harus menyeberangi sungai Tangka. Jika arus sedang deras, warga terpaksa membatalkan keperluannya ke Desa Sebelah terutama bagi siswa sekolah dasar kadang menginap sampai air sungai turun.

Kepala Desa Bana Ishak S.Pdi mengatakan, tidak adanya akses penyeberangan di sekitar wilayah Desa Bana untuk menyeberang ke Desa Tompobulu , membuat warga terutama anak sekolah, harus menyusuri sungai tersebut dengan berbagai resiko, seperti terseret arus jika air sedang pasang.

“Kalau terpaksa dilakukan warga jika memang air sungai Tangka sedang tinggi atau besar. Kalau tetap menyebrangi sungai, resiko terbesarnya adalah terseret arus,”jelasnya. (Muh Rasyid)

Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar