Dandim 1420 Bersama Kadistan Sidrap Pimpin Rapat Kesiapan Program Serasi Kabupaten Sidrap

Dilihat 0 kali 7/30/2019

Penulis : Serka Irwan,
Editor : M.Rusdi, DM.

SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP - Komandan Komando Distrik Milirer (Kodim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Sidrap, Ir.H.Azis Damis,M.Sc memimpin rapat persiapan pelaksanaan konstruksi kegiatan optimalisasi lahan rawa. 
Kegiatan yang digelar tersebut dalam rangka mendukung Program SERASI (Selamatkan Rawa, Sejahterakan Petani) di Ruang Rapat Kantor Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kompleks SKPD Kelurahan Batulappa Kecamatan Watangpulu Kabupaten Sidrap, Selasa (30/01/2019) siang.

Dalam sambutannya, Kadistan Sidrap mengatakan bahwa dalam hal ini ada beberapa Program yang akan kita laksanakan, karena TNI dalam hal ini Kodim 1420/Sidrap akan terlibat langsung dan memantau sejauh mana jalannya program Serasi ini.

"Satu-satunya Kabupaten di Provinsi Sulsel yang sudah direstui atau mendapat ijin oleh Balai Besar Pompenan, hanya  Kabupaten Sidrap yang secara resmi menyusun secara rekomendasi,"Ujarnya

Sambungnya, Kami dari Dinas Pertanian hanya ingin menyelematkan persawahan kita yang sejumlah 5550 hektar yang ada di wilayah Kabupaten Sidrap

"Oleh karena itu, kami memohon kepada Bapak Dandim 1420 Sidrap bersama para Danramil untuk mari kita sama-sama turun kelapangan memantau sampai sejauh mana penggunaan dana, karena anggaran dalam kegiatan ini jatuh pada Gapoktan masing-masing dilokasi,"Terangnya.

Selain itu, Dandim 1420 Sidrap mengatakan bahwa kegiatan Serasi ini merupakan program Strategis dalam rangka menyelamatkan lahan rawa dan mensejahterakan petani khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap.

"Terkait Program Serasi ini kami dari TNI dilibatkan, dimana dalam hal ini bentuknya pendampingan baik ditingkat Provinsi maupun Pusat,"Tuturnya

Pada kesempatan tersebut Dandim 1420 Sidrap memerintahkan para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap untuk mengawal kegiatan ini, karena kita juga dituntut bagaimana program ini dapat berjalan dengan sukses seperti halnya dengan pada pendampingan penyerapan gabah petani.

"Terkait dengan itu, kami dari TNI melakukan pendampingan ini secara secara terpadu dilapangan dengan menjamin Keamannan materil/alat serta keamanana dalam kegiatan, 
Sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses,"Tutupnya.

Pelaksanaan  Lounching Program Serasi tersebut direncanakan akan dilaksanakan mulai pada hari Jum'at 02 Agustus 2019 di Desa Mojong dengan luas 670 Ha dan akan dibuka langsung oleh Bupati Sidrap, Ir.H.Dollah Mando.

Terlihatan dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Sarana Pertanian Sidrap, Suryanto, Sp,Pasiter Dim 1420 Sidrap, Lettu Inf Suparno, para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, para Camat dan para kepala BPP yang mendapat lokasi Serasi serta para PPK se-Kabupaten Sidrap. (*)

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »