Eco Racing Tablet Penghemat Bahan Bakar Siap Kurangi Polusi Udara di Gowa

Dilihat 0 kali 7/30/2019

SUARATIPIKOR.COM,GOWA - Produk Eco Sinergi Teknologi atau Eco Racing disosialisasikan di Kabupaten Gowa, tepatnya di Cafe Jaman Now Sungguminasa, Senin (29/7/2019) malam. Eco Racing adalah produk ramah lingkungan berbentuk tablet penghemat bahan bakar minyak (BBM). 100 persen terbuat dari bahan organik.
Top Leader Eco Racing, Jawahir Amir Masser mengungkapkan, sebelum disosialisasikan di Kabupaten Gowa, produk tersebut telah lebih 1 tahun di disosialisasikan di Makassar. "Di Makassar selama 1 tahun terakhir ini, produk ini bisa menghemat BBM dan bebas emisi buang dari bahan bakar, kami di Indonesia sudah beroperasi selama 3 tahun," katanya.

Eco Racing dihasilkan dari anak-anak Institut Teknologi Bandung (ITB) yang telah diakui oleh Petromaks dan telah diuji coba di laboratorium selama 10 tahun yang lalu.

Salah satu anggota atau Stokis di Makassar, HM Agrim Syam peraih 2 unit mobil Mobilio cash dan enam motor cash dalam kurun waktu enam bulan mengatakan sosialisasi tersebut dijadwalkan akan digelar di semua Kabupaten Kota di Sulsel.

"Sosialisasi kita juga dalam rangka pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan, dan kelebihannya dapat menghemat bahan bakar minyak, juga terbuka peluang usaha, juga dari prospek bisnis yang menjanjikan bisa berkontribusi di daerah," katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya produk Eco Racing ini mampu menjadi pemicu adanya wirausahawan baru di Kabupaten Gowa.

Disamping sisi manfaatnya yang sangat penting menjaga lingkungan hidup, dari sisi ekonomi pun juga cukup menjanjikan. Palagi kata pensiunan karyawan PT Pertamina Persero itu  Eco Racing sudah menjadi bisnis yang sangat diminati masyarakat Sulsel.

"Orang Bugis Makassar dalam berbisnis sangat bersemangat. Pemasaran paling besar ada di Sulsel dan Indonesia bagian timur," tambahnya.

Bahkan kata dia, setiap akhir pekan timnya jalan di hampir semua kabupaten kota seperti, Gorontalo Manado, Palu hingga Papua.

"Bahkan produk Eco Racing sangat diminati diluar negeri seperti Malaysia, Pilifina, Singapura, Hongkong, India, Arab. Bahkan Amerika juga sudah banyak diminati," urainya.(Red)

Editor : Syafriadi Djaenaf Dg Mangka.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »