Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ini Kegiatan Sosialisasi yang di Gelar Oleh Satgas TMMD ke 105 Kodim 1424/ Sinjai

SUARATIPIKOR.COM,SINJAI -  Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-105 Kodim 1424/Sinjai memberikan Sosialisasi Bahaya terorisme dan paham radikal kep...

SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-105 Kodim 1424/Sinjai memberikan Sosialisasi Bahaya terorisme dan paham radikal kepada pelajar .Siswa/Siswi MAN 2 Bulupoddo serta masyarakat Bulupoddo.
Sosialiasi tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai yang di ikuti puluhan pelajar disekolah tersebut.

"Hal ini sebagai upaya pencegahan yang kita berikan kepada para pelajar agar mereka memahami dampak dan akibat tindakan terorisme yang dapat menggangu stabilitas keamanan negara," kata Dansatgas.

Menurutnya, Terorisme merupakan serangan yang terkoordinasi yang bertujuan untuk menimbulkan teror atau perasaan takut dan menimbulkan korban dengan melakukan hal-hal yang membahayakan seperti ISIS.

"Seiring dengan kemajuan jaman, perkembangan radikalisme dan terorisme mengikuti pesatnya kemajuan teknologi. Sehingga jangkauannya mampu menembus lintas-lintas teritorial," katanya.

Letkol Inf Oo Sahrojat  menambahkan, bahaya Terorisme dan radikalisme  keduanya sama-sama menggunakan kekerasan, tindakan yang ekstrim serta berusaha untuk mengubah keadaan sesuai dengan tujuan yang dikehendaki dengan cara yang cepat.

"Ini masih merupakan persoalan yang serius. Maka melalui sosialisasi ini dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan terorisme yang perlu di hancurkan," katanya.

"Ideologi komunis ini masuk dari berbagai lini, mulai dari pada ormas, hingga pada lembaga negara," jelasnya

Hal lainya, kata Dansatgas, TNI & Masyarakat harus bersinergitas dalam mempertahankan keutuhan NKRI. (Muh Rasyid)

Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar