Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kunjungan Kepala BBWS Jenneberang di Kabupaten Kepulauan Selayar, Ini Agendanya...

SUARATIPIKOR.COM,KEP. SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali menerima  Kunjungan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) ...


SUARATIPIKOR.COM,KEP. SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali menerima  Kunjungan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jenneberang Ir. Suparji, . ST, MT, di Rumah Jabatan Bupati, Kamis, 11/7/2019 malam.
Kunjungan Kepala BBWS Jenneberang di Kabupaten Kepulauan Selayar menurut Bupati adalah salah satu upaya dan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan ketersedian air bersih serta menyikapi fenomena Rob dan Banjir yang sering dialami oleh masyarakat Kepulauan Selayar.

Pada kesempatan ini, Bupati Kepulauan Selayar memanfaatkan waktunya dengan melakukan expose terkait potensi dan masalah pemenuhan air bersih dan air baku di Kabupaten Kepulauan Selayar, serta menyampaikan beberapa usulan kegiatan yang menjadi kewenangan BBWS Pompengan.

"Ketersedian air bersih sangat dibutuhkan masyarakat ketika musim kemarau, selain itu ketersedian air bersih dan air baku juga sangat dibutuhkan dalam pengembangan agenda strategis kabupaten antara lain  Penetapan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, Pembangunan Kawasan Industri Perikanan Terpadu".jelasnya.

Basli Ali Berharap dan meminta Kepala BBWS Pompengen membantu membangun embung-embung baru di wilayah ini serta  memberikan ruang dan perhatian khusus  Kabupaten Kepulauan Selayar, karena kondisi geografis kabupaten ini yang terpisah dengan daratan sulawesi selatan, sehingga segala upaya penyedian infrastruktur dasar dilakukan sendiri oleh pemerintah kabupaten. 

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Ir. Suparji, SST, MT langsung merespon dan menyambut baik usulan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, menurutnya pihaknya akan mengupayakan permintaan Bupati tersebut dan janji hal ini  akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan pemerintah pusat.

Sebelumnya, siang tadi (11/7)  Kepala Balai Besar Wilayah Sungai  Pompengan Jeneberang, Ir. Suparji, ST, MT,  Kepala Satker PJPA, Sahira, ST.,MT,  Kepala Satker PJSA, Muh. Saleh Talib. ST, MT. didampingi Kadis PU Kepulauan Selayar, M.Y. KRG. Tompobulu, ST  melakukan penijauan dibeberapa titik lokasi pembangunan infrastruktur sumber daya air diantaranya Lokasi Pembangunan Embung Serbaguna Kunyi Desa Laiyolo yang saat ini sudah mulai dikerjakan, Lokasi Pembangunan Bendungan Posi, PDAM Topa, serta Lokasi rencana Pembangunan Groin Pantai Tile-tile Desa Patikarya. (Ic / Supardi)

Editor : M.Rusdi,DM.

Tidak ada komentar