Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Luar biasa SMAN 1Soppeng Banyak Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun Pelajaran 2018/2019

Reporter : A.Adhy, Editor : M.Rusdi,DM. SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - SMA Negeri 1 Soppeng, yang terletak di Jl Samudera No 2 Watansoppen...


Reporter : A.Adhy,
Editor : M.Rusdi,DM.

SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - SMA Negeri 1 Soppeng, yang terletak di Jl Samudera No 2 Watansoppeng, terkenal dengan  banyaknya lulusan yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN, SPAN, dan SBMPTN setiap Tahunya. 
Mengenyam pendidikan di perguruan tinggi negeri masih menjadi pilihan utama peserta didik karena perguruan tinggi negeri masih dipandang sebagai lembaga pendidikan yang terpercaya,serta nilai akreditasi tinggi, kurikulum pendidikan dan dipandang lebih berkualitas kepercayaan bahwa dengan menjadi alumnus perguruan tinggi negeri maka pekerjaan lebih mudah didapat.

Namun untuk dapat duduk di bangku perguruan tinggi negeri tidaklah mudah. Siswa-siswi harus menghadapi seleksi dan persaingan yang cukup ketat beberapa jalur yang dapat ditempuh untuk dapat menjadi mahasiswa atau mahasiswi perguruan tinggi negeri. Semua siswa-siswi pasti sudah cukup familiar yaitu jalur SNMPTN dan SBMPTN

SNMPTN adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, di mana siswa-siswa berprestasi diundang untuk masuk ke perguruan tinggi negeri berdasarkan prestasi. Biaya pendaftaran dan seleksi gratis karena ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah. SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah seleksi masuk perguruan tinggi negeri dengan tes tertulis.

Hasil seleksi melalui SNMPTN dan SBMPTN tahun ini sudah diumumkan Siswa yang SMAN 1 Soppeng meloloskan baik jalur SNMPTN 38.6 % SBNMPT 27.7 %, PTKIN, SPAM POlTEK,  POLTEKES 22.7 %  (Senin 29 Juli 2019) 

Naharuddin,S. Pd. M. Pd yang di hubungi awak media menyampaikan bahwah Pencapaian menggembirakan ini berkat optimalisasi proses belajar mengajar (PBM)  dengan mengutamakan kualitas pembelajaran pihak sekolah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peseta didik untuk mengembangkan semua potensi yang dimiliki, baik di sekolah maupun luar sekolah. (*)

Tidak ada komentar