Ketua DPRD Sidrap Tutup Resmi Komsos Kreatif Takraw se-Sidrap. Klub Ini Juaranya...

Dilihat 0 kali 8/09/2019

Laporan : H.Ady Sanjaya,SH.
Editor : Andi Aswin Maramat.

SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP - Pertandingan Sepak Takraw se-Kabupaten Sidrap dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Makodim 1420/Sidrap TA 2019, resmi ditutup, Jum'at (09/08/2019) sore tadi.

Turnamen yang melibatkan club antar Kecamatan ini berlangsung, di Dusun Tangkoli Kelurahan Manisa Kecamatan Baranti kabupaten Sidrap. Ketua DPRD Sidrap H. Zulkifli Zain didaulat menutup kegiatan pertandingan sepak takraw antar Kecamatan se-Kabupaten Sidrap dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 1420/Sidrap TA 2019.

H. Pilli sapaan akrab Zulkifli Zain yang selaku Ketua PSTI Kabupaten Sidrap mengatakan, penutupan turnamen ini bukan akhir. Melainkan akan terus berkesinambungan dalam mencari bibit-bibit yang kelak akan mewakili Kabupaten Sidrap baik dilevel Provinsi, Nasional dan bahkan bisa Go Internasional.


"Tentu harapan kita, turnamen ini akan mencetak generasi terbaik yang kelak akan mengharumkan nama daerah disemua event hingga puncak,"ucap H.Pilli menutup harapan pada semua tim club yang juara.


Peran pemerintah daerah terhadap kegiatan cabang olahraga sangatlah penting, "dimana tahun depan akan dibangun gedung sport center di Baranti, yang akan menampung 4 cabang olah raga termasuk didalamnya sepak takraw,"cetusnya.


Dalam sebuah pertandingan, kata dia, pasti ada yang kalah dan menang, yang kalah harus legowo dan menjadikan sebagai motivasi dan semangat untuk lebih giat berlatih
.


Begitupula, bagi yang juara, agar terus mengasah kemampuan dan terus berlatih. "Jangan putus asa, tetap terus bersemangat. Turnamen ini bukan akhir segalanya. Event seperti ini akan terus kami dukung demi terciptanya atlit Sidrap yang berbakat, Insyaallah,"lontar H. Zulkifli memberi semangat semua peserta dan menutup event tersebut.


Sementara Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jarmot P. Situmorang, S.Sos juga berpendapat sama, jika tujuan turnamen sepak takraw ini digelar semata-mata wujud melestarikan olahraga tradisional seperti ini
.


"Turnamen ini, memberikan kesempatan pada pemuda Sidrap untuk mengasah kemampuan dalam berolahraga, tentunya harapan kita para tim yang juara kelak akan mewakili atlit Sidrap dilevel event dikancah provinsi, Nasional dan Internasional,"imbuhnya.


Selain Dandim Sidrap, juga ikut hadir dalam penutupan ini diantaranya Kadispora Sidrap diwakili oleh Kepala Bidang Olahraga Dispora Sidrap Andi Zainal, S.Pd, Kasdim 1420/Sidrap Mayor Inf Sudirman. SS, Plt. Camat Baranti Faharuddin Lambogo, SE, Kapolsek Baranti IPTU Muhammad Tang, SH, MH, dan Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420/Sidrap, Lurah Manisa dan Lurah Baranti

serta Para Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Baranti.

Adapun pemenang pertandingan, yakni : 

a. Juara I, tim dari Kecamatan Baranti.
b. Juara II, tim dari Kecamatan Rappang.
c. Juara III, tim dari Kecamatan Tellu Limpoe.
d. Juara IV, tim dari Kecamatan Maritengngae. (*)

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »