Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Memberikan Motivasi Semangat Belajar pada Siswa, Begini yang Dilaksanakan Letkol Inf. Mustamin

WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com  - Generasi muda adalah sebagai generasi penerus bangsa yang butuh pembinaan wawasan kebangsaan, sehingga mer...


WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com  - Generasi muda adalah sebagai generasi penerus bangsa yang butuh pembinaan wawasan kebangsaan, sehingga mereka dapat memahami betapa pentingnya peran generasi muda kepada bangsa dan negara saat ini hingga kedepannya, "Inilah alasan Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, merasa terpanggil untuk berkunjung ke beberapa  sekolah yang sudah dikunjungi, khususnya Sekolah setingkat SMA sederajat, yang ada di wilayah Teritorial Kodim 1407/Bone.
Seperti halnya hari ini,  Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin didampingi oleh Danramil 07/Tanete Rianttang Kapten Chb. Eko Ermawanto, mengunjungi sekolah Madrasah Aliyah pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru Bone untuk memberikan motivasi belajar dan pembinaan Wawasan kebangsaan kepada siswa siswi  Madrasah Aliyah atau santri santriwati Tahfidzul Qur, an Pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru Bone, di jalan Jenderal Sudirman Kel. Biru Kec. Tanete Riattang Kab. Bone Kamis 13/02/2020.

Kedatangan orang Nomor satu di jajaran Kodim 1407/Bone  Letkol Inf. Mustamin di Pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru Bone, tak lain untuk memberikan motivasi semangat belajar dan memberikan pembinaan karakter kepada generasi muda dalam hal ini siswa siswi Madrasah Aliyah atau  Santri santriwati Tahfidzul Qur, an Pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru Bone sebagai generasi penerus bangsa, melalui Kegiatan silaturahmi kebangsaan dan disambut hangat oleh Kepala sekolah Madrasah Aliyah  Murniati S. Ag., M. Pd, dan para guru Pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru.

Pada kesempatan ini  
Murniati S. Ag., M. Pd, Kepala sekolah Madrasah Aliyah Pondok pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru, melontarkan kata ucapan selamat datang dan terima kasih dan bangga kepada Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin atas keikhlasan untuk hadir di Pondok kami untuk bertatap muka dengan kami dan sekaligus memberikan arahan, pembinaan karakter kepada anak anak kami melalui silaturahmi kebangsaan, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami yang selalu kami tunggu,"Ucapnya.

Senada yang disampaikan oleh Dandim 1407/Bone, juga menyampaikan kata ucapan terima kasih  tak terhingga kepada Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru atas kesediaannya menerima dan menyambut kami dengan baik dan sekaligus memberikan waktu dan tempat untuk memberikan motivasi semangat belajar dan pembinaan karakter melalui materi wawasan kebangsaan kepada anak anak kita, Ucap Dandim.

Dihadapan ratusan  siswa siswi Madrasah Aliyah atau  Santri Santriwati tahfidzul Qur, an  pondok pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru, Letkol Inf Mustamin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi atau santri santriwati, disela sela kegiatan Dandim mengajak kepada Siswa siswi Sekolah Madrasah Aliyah atau Santri santriwati   agar rajin belajar dan harus fokus serta konsentrasi dalam pelajaran sehingga dapat menjadi anak yang pintar, berani,  berkarakter, disiplin yang baik dan berakhlak mulia. 

"Anak anakku sekalian perlu  kalian tahu bahwa dengan belajar di Pesantren anda lebih steril dari pengaruh dunia luar seperti kecanduan bermain HP, nongkrong, balapan liar, judi, narkoba dan banyak lagi sehingga Inshaallah anda lebih berpeluang menjadi manusia yang cerdas dan berakhlak mulia,"kata Dandim. 

"Hal yang paling penting kepada anak anakku sekalian, rajinlah  beribadah, shalat lima waktu dan lainnya, karena sesungguhnya shalat adalah paling penting yang harus kita lakukan sebagai umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, untuk mendapatkan ridhonya.

Patuhlah kepada orang tuamu, karena perjuangan mereka tak terbatas, ia rela mengorbankan segalanya demi kebaikan masa depan anaknya.
Begitu juga kepada guru di sekolah, hormatilah dia karena gurumu adalah pengganti orang tuamu ketika anak anaku sekalian berada dilingkungan sekolah, ia telah mengajar, membimbing kalian, agar dapat menjadi anak yang pintar dan berhasil dengan harapan dapat berbakti kepada orang tua dan dapat mengabdi kepada Bangsa dan Negara. (*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar