Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gerakan Bersih-Bersih Sungai Digelar Serentak Se-Kabupaten Wajo

WAJO - Gerakan Bersih-Bersih Sungai digelar serentak se-Kabupaten Wajo, Sabtu (19/7/2020) berdasarkan surat Bupati Wajo Nomor 005/668/Se...


WAJO - Gerakan Bersih-Bersih Sungai digelar serentak se-Kabupaten Wajo, Sabtu (19/7/2020) berdasarkan surat Bupati Wajo Nomor 005/668/Set. Di Kecamatan Tempe, kegiatan diawali dengan Apel Siaga yang dipimpin langsung oelh Bupati Wajo, Amran Mahmud di Taman Padduppa, Sengkang dengan dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan OPD, dan Forkopimcam Tempe.
Kegiatan bersih-bersih sungai tersebut digelar dalam rangka penyelamatan lingkungan pada situasi banjir dan merupakan tindak lanjut dari arahan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Kementerian PUPR. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bergotong royong mengumpulkan dan membuang sampah yang berpotensi mencemari dan/atau membuang sampah.

Aksi tersebut melibatkan sejumlah unsur, seperti Satgas DLH, Tim Terpadu (yang terdiri dari BPBD, Satpol PP Damkar, Dinsos P2KBP3A, Kodim 1406/Wajo, Polres Wajo, PMI, WIZ, SAR Prima, Orari, Brigade Pramuka Peduli, dan unsur  tim relawan lainnya), Pemerintah Kecamatan Tempe, pemerintah kelurahan se-Kecamatan Tempe, OKP, dan berbagai unsur lainnya.

Seusai apel, tim terpadu tersebar ke sejumlah lokasi yang telah ditentukan, di antaranya Jl. A. Paggaru, Jembatan Jl. A. Ninnong, depan Terminal Callaccu, Jembatan Tampangeng, Bendungan Gerak Tempe, Jembatan Jl A. Tanjong (Dekat R.M. Glory), Jl. Belibis (Belakang Satlantas Polres Wajo), Jl. Masjid Raya (Samping Radia Suara Asadiyah), dan Jl. A. Ninnong.  Sedangkan tim dari kelurahan akan kembali ke wilayah masing-masing untuk melakukan pembersihan lingkungan.

Untuk kecamatan selain Tempe, Apel Siaga dilakukan dengan dipimpin oleh camat masing-masing bersama Forkopimcam. (Takbir)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar