Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

IMIP Pastikan Postingan Pengumuman Loker, Hoaks

MOROWALI - Dalam beberapa hari terakhir, beredar postingan di media sosial tentang pengumuman lowongan kerja (loker) di PT Indonesia Moro...


MOROWALI - Dalam beberapa hari terakhir, beredar postingan di media sosial tentang pengumuman lowongan kerja (loker) di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).
Menanggapi hal tersebut, Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media  PT IMIP, Dedy Kurniawan kepada media ini, Minggu, (19/07/2020) menegaskan bahwa hal tersebut adalah tidak benar alias hoaks.

Dedy mengungkapkan kuat dugaan bahwa pihak-pihak yang menyebarkan kabar tersebut memiliki tujuan tertentu, misalnya saja mencoba mencari keuntungan dari para pencari kerja. "Menyusul beredarnya postingan tentang pengumuman loker di PT IMIP, maka dengan ini kami sampaikan bahwa info itu palsu/hoax/fake, kami berharap kiranya teman-teman untuk tidak mempercayai isu itu, postingan tersebut merupakan upaya yang dilakukan sejumlah oknum untuk mengambil keuntungan pribadi dari para calon karyawan" ungkapnya.

Dedy mengatakan pengumuman pembukaan lowongan kerja di PT IMIP secara resmi hanya diumumkan di akun official IMIP, baik di facebook, instagram dan twitter, termasuk di media pers. "Kalau sudah ada, pasti kami umumkan lewat akun official atau akun resmi IMIP, baik itu melalui facebook, instagram, twitter, atau juga di media massa, jadi, kami berharap agar masyarakat jangan mudah percaya dengan akun yang tidak resmi" tuturnya

Terkait kapan akan dibuka kembali loker usai masa pandemi Covid-19, Dedy mengatakan bahwa pihaknya belum menjadwalkan hal itu. 
"Saat ini kami lebih fokus pada melakukan pemanggilan kepada ribuan karyawan kami yang beberapa bulan sebelumnya sempat dirumahkan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Dedy.

Dedy menambhkan Meski berstatus dirumahkan, pihak manajemen tetap membayarkan gaji kepada ribuan karyawan yang dirumahkan itu. (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Tidak ada komentar