Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Melibatkan Masyarakat Di TMMD ke-108 di Wilayah Kodim 1425/Jeneponto, Memberi Gambaran yang Positif

JENEPONTO -  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini berjalan di Wilayah Kodim 1425/Jeneponto, tidak hanya dilaksanakan...


JENEPONTO - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini berjalan di Wilayah Kodim 1425/Jeneponto, tidak hanya dilaksanakan oleh TNI, namun selalu ada peran aktif dari masyarakat didalamnya.  
Hal ini sekaligus menjadi gambaran semangat gotong royong membangun bangsa tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan Bersama-sama.

Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, S.E. mengatakan bahwa keberadaan TNI dalam kegiatan TMMD ini, untuk membantu pemerintah di daerah dalam percepatan pembangunan, mengatasi kesulitan masyarakat maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

TMMD ini nantinya bukan untuk TNI sendiri, tetapi untuk masyarakat dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Dilain sisi, dari lapangan seluruh kegiatan yang dilakukan TNI tersebut selalu menarik minat warga sekitar untuk ikut berpartisipasi sesuai dengan kemampuannya. Tidak ada aktifitas yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, namun selalu ada peran aktif masyarakat.

TMMD ke-108 di wilayah Kodim 1425/Jeneponto memberi gambaran yang positif cara tepat melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan. 

Sebuah contoh budaya yang positif untuk generasi milenial saat ini yaitu dengan budaya gotong royong yang seolah hilang ditelan jaman kini hadir kembali ditengah masyarakat. 

Dengan mengutip slogan yang sering diungkapkan oleh TNI bahwa “Bersama Rakyat, TNI Kuat. Bersama TNI, Rakyat Sejahtera”. Menjadi gambaran bahwa ikut sertanya masyarakat membantu TNI dalam program TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat di Bumi Pertiwi masih tetap terjaga dengan baik.

Karakter kedisiplinan dan tak kenal lelah personel Satgas menjadi hal menarik yang dapat di contoh dalam proses percepatan dan pemerataan pembangunan. (Nsn)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar