Penyerahan Hasil TMMD ke-108 Kodim Jeneponto, Bupati Jeneponto Terima Hasil Pelaksanaan TMMD Desa Bontorappo

Dilihat 0 kali 7/29/2020

JENEPONTO - Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, SE yang juga selaku Dandim 1425/Jeneponto menyerahkan hasil TMMD ke-108 TA. 2020 Kodim Jeneponto dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Rakyat" kepada Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, Msi acara tersebut dilaksanakan di kantor Bupati Jeneponto secara sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Rabu 29/7/2020.
Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dansatgas TMMD Letkol Inf Irfan Amir, SE juga sebagai Dandim 1425/Jeneponto kepada Bupati Jeneponto serta turut mendampingi Kasrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Furdiyantoso, SH. MM.

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto membacakan laporan singkat pelaksanaan TMMD yang intinya program TNI manunggal membangun desa bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun nonfisik dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

Adapun sasaran kegiatan dan hasil yang dicapai perintisan Jalan Sepanjang 1, 480 meter dengan hasil 100%, pembuatan talud sepanjang 950 M dengan hasil 100%, pembangunan jembatan panjang 10 M lebar 6 M dengan hasil 100%, pembuatan plat deker 2 buah ukuran 1,5 X 6 M dengan hasil 100% dan sasaran tambahan bedah rumah tidak layak huni 2 buah ukuran 6 M X 7 M dengan hasil 100%.

Sasaran non fisik yang telah dilaksanakan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, penyuluhan narkoba dan bakti sosial yang meliputi, repid test, pembagian sembako, pembagian masker, pengobatan door to door, penyemprotan disinfektan dan mohon kiranya bapak Bupati Kabupaten Jeneponto berkenan menutup pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 di Kabupaten Jeneponto. tutup Letkl Inf Irfan Amir, SE.

Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, Msi mengutarakan atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Jeneponto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang telah secara bersama-sama manunggal dengan rakyat dengan melakukan berbagai program pembangunan dan kegiatan kegiatan pembinaan sosial dan kemasyarakatan program ini tentunya semakin mendidik masyarakat untuk memiliki dan memelihara etos kerja semangat integrity yang disertai oleh semangat persatuan kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi dengan latar budaya yang terus terpelihara dengan baik apalagi kita laksanakan di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19.

Kabupaten Jeneponto yang memiliki jumlah penduduk kelima terbesar setelah Makassar, Bone, Gowa, Bulukumba Jeneponto khusus dalam mendorong peran serta masyarakat pada berbagai sektor pembangunan, demikian halnya dengan potensi udara yang kita miliki di kabupaten ini sudah menjadi sumber energi dimana beberapa pembangkit listrik kita sudah hadir, ada dua di Punagaya Bangkalan dan 1 PLTB yang ada di dekat kota ini sangat memberikan dampak positif bagi terciptanya dinamisasi.

Kegiatan manunggal ini tentunya mengandung nilai-nilai yang sangat strategis dalam memelihara dan melestarikan nilai kearifan lokal yang ada dalam masyarakat seperti a'bulosibatang sikamaseang sipakatau sipakalebbi artinya kita bersatu kita bersaudara kita saling memelihara kita saling menghormati dan berbagai kearifan lokal lainnya nilai-nilai kearifan lokal tersebut patut kita pelihara karena selain menjadi pilar pemersatu menjadi karakter dan jati diri bangsa dilihat dari sudut pandang nilai budaya maupun dalam menghadapi aspek transformasi globalisasi kegiatan Manunggal membangun desa ini telah memberikan manfaat positif dalam menjaga kelestarian nilai-nilai luhur budaya tersebut khususnya budaya gotong royong sebagai warisan bangsa kita yang mencerminkan persatuan persaudaraan kebersamaan sebagai perekat dalam mengikat hubungan batin pada diri setiap warga negara olehnya itu seluruh hasil dalam pelaksanaan program tmmd kiranya dapat dipelihara dengan baik. pungkas Bupati Jeneponto

Kegiatan penutupan TMMD ini terbatas, hanya dihadiri oleh Bupati Jeneponto Drs. H.  Iksan Iskandar, Msi, Kasrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Furdiyantoso, SH. MM, Kajari Jeneponto Ramadyagus, SH. MH, Sekda Jeneponto DR. Dr. H. M. Syafruddin Nurdin , M. Kes, Wakapolres Jeneponto Kompol H. Marikar, S. Sos, MH. Pimpinan OPD Jenepinto, serta undangan lainnya. (Syf)

Editor': A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »