Memimpin dengan 'Hati', Kapolsek Tallo intensifkan Safari Kantibmas

Dilihat 0 kali 8/27/2020


MAKASSAR - Jajaran Polsek Tallo yang dipimpin Kapolsek Tallo Kompol Dr. Saharuddin, SH, MM mengadakan Safari Kamtibmas di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Lurah Buloa,  Rabu, 26 Agustus 2020.

Selain Kapolsek, hadir pula Wakapolsek Tallo AKP. Luki Jamaluddin, Kanit Binmas Iptu H. Sudirman, SE, Kanit Reskrim Iptu A. Hakim Bahar, Kanit Intelkam Iptu Arifuddin. S.Sos., Kanit Lantas Iptu I Ketut Sudarsana dan Kanit Provost Ipda Jumharis. Sementara dari pihak tuan rumah nampak hadir  Muh. Said Rani Sekertaris LPM Buloa, Ketua RW/ RT se Kel. Buloa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan puluhan warga Kelurahan Buloa. 

Kapolsek Tallo Dr. Saharuddin, SH., MM., mengatakan, pihaknya melakukan Safari Kamtibmas di Kel. Baloa untuk bersilaturahmi dengan pemerintah dan warga Kelurahan Buloa. 

”Tujuan kami bersama Jajaran melakukan Safari Kamtibmas untuk memperkenalkan diri dan bertatap muka  sekaligus merespon aspirasi warga. Selain itu,  kami juga mengajak warga agar senantiasa menjaga Kamtibmas minimal dilingkungan masing-masing," kata Kapolsek Saharuddin.

Perwira yang menerapkan manajemen kepemimpinan 'Hati' ini menambahkan  selama dirinya menjabat Kapolsek Tallo, disibukkan dengan permasalahan perkelahian kelompok di beberapa tempat seperti di Capoa, Pacelang,  Lembo dan Bunga Eja Beru. "Tapi Alhamdulillah berkat kerjasama dengan Forkopimcam KecamatanTallo kita berhasil lakukan upaya damai terhadap pihak yang bertikai, sehingga perkelahian kelompok saat ini sudah tidak ada, ” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Saharuddin juga menghimbau dimana saat ini banyak kejadian kebakaran rumah. "Kami menghimbau untuk selalu berhati-hati dan selalu memeriksa kompor dan instalasi listrik guna mencegah terjadinya kebakaran," imbuhnya.

Kapolsek Tallo juga berharap agar situasi Kamtibmas di wilayah Kec. Tallo tetap kondusif menjelang pemilihan  Walikota dan wakil walikota Makassar 9 Desember 2020 mendatang.

Dari pantauan SUARATIPIKOR.com  saat ini wilayah hukum Tallo masih dalam kondisi aman dan kondusif. Patroli Kamtibmas dilaksanakan setiap malam. Ditambah lagi kesigapan personil dari Unit Khusus Polsek Tallo dalam meredam aksi-aksi tawuran pemuda cukup memberikan andil besar terciptanya situasi aman dan kondusif. (Macan 2)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »