TNI AD Bersama Kemenkes RI Edukasi Warga Pengungsi, Ini Faktanya

Dilihat 0 kali 8/06/2020

LUWU UTARA -   Tim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama Kesehatan TNI - AD dalam hal ini Denkesyah 14.04.02 Parepare dibantu  personel TNI AD lainnya  melaksanakan edukasi kesehatan disekitar area tenda pengungsi di Desa Meli Kec. Baebunta. Kamis (6/8/20)

Kehadiran Kementerian Kesehatan di lokasi pengungsi selain melihat kondisi pengungsi juga melakukan penaburan insektisida untuk mengendalikan lalat agar tidak berkembang biak.

Yahidin, S Km,M.Sc dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengatakan,   Kesehatan  warga yang ada dipengungsian perlu diperhatikan termasuk Lingkungan tempat tinggalnya, karena salah satu faktor penyakit bisa muncul ketika lingkungan tidak bersih.

" Pagi ini kami lakukan edukasi kepada warga yang ada dipengungsian dengan harapan agar mereka bisa menjaga Kesehatan dan senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungannya " kata Yahidin, S.Km.M.Sc

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada  TNI AD yang telah membantu dilokasi pengungsi Pasca banjir bandang.

" Terima kasih kepada TNI atas bantuannya yang telah bekerja sama Dinas kesehatan Kabupaten Luwu Utara " Ucap Yahidin

" TNI memang harus selalu terdepan " tambahnya

Senada apa yang diucapkan Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm. Amrin, S.Km kolaborasi Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Luwu Utara dan Kesehatan TNI AD melakukan edukasi kepada pengungsi hari ini untuk senantiasa memperhatikan kondisi Kesehatan, mereka juga dihimbau agar mendatangi Posko Kesehatan apabila ada keluhan. (AH)
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »