Giliran Satuan Sabhara Polres Sidrap Bagi Serentak 5000 Pcs Masker pada Warga

Dilihat 0 kali 9/10/2020


SIDRAP -- Menindak lanjuti instruksi Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam terkait pencegahan secara aktif penularan virus Covid-19 dengan pembagian masker gratis pada Warga. Seluruh jajaran Polres Sidrap, termasuk Satuan fungsi Sabhara turun ke jalan-jalan membagikan masker berstandar kesehatan WHO kepada pengguna jalan, pada Kamis (10/9/2020).
Sedikitnya, ada 5000 lembar pcs masker dibagikan secara cuma-cuma pada pengguna jalan.

Ada sejumlah titik jalan disasar, termasuk warga di lokasi fasilitas umum seperti pasar dan toko-toko minimarket.

Kegiatan bagi masker gratis ini dipimpin langsung Kasat Sabhara IPTU Muh Irzal,SH, dengan melibatkan seluruh personilnya.

Ada beberapa titik di dua kecamatan yakni Maritengngae dan Watang Pulu didatangi seperti Pasar Sentral Pangkajene, kecamatan Maritengngae dan para pengguna Jalan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Depan SPBU Sudirman, Lawawoi Kecamatan Watang Pulu.

Pembagian masker dimulai pukul 08.30 Wita hingga 14.00 wita.

Kasat Sabhara menjelaskan tujuan pembagian 5 ribu lembar masker serentak ini untuk mendukung program *AYO PAKAI MASKER*, serta mencegah penyebaran virus covid-19 yang terus dicanangkan Pemerintah.

"Disetiap pembagian masker, personil kita selalu ingatkan, menghimbau dan memberikan edukasi dalam berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan,"ungkap IPTU Muh Irzal, disela-sela giat tersebut.

 Adapun himbauan personil pada setiap warga diantaranya Jaga Jarak, Sering Mencuci Tangan, Selalu Menggunakan Masker.

"Kita terus berupaya bagaimana menekan laju Pandemi. Dengan jalan apa? Yah itu tadi, tentu masyarakat harus disiplin menerapkan protokoler kesehatan, selalu pakai masker jika berada dilingkungan terbuka. Pemerintah, Polri dan TNI tidak bisa berbuat banyak kalau masyarakat tidak disiplin menerapkan protokoler kesehatan. Wabah ini tidak bisa hilang jika masyarakat tidak sayangi kesehatannya,"tandas Irzal mengingatkan. (H.Ady)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »