Amankan Aksi Unjuk Rasa, Polwan Polres Gowa Berbaris paling Depan

Dilihat 0 kali 10/08/2020



GOWA - Polwan Polres Gowa Bergabung Dalam Tim Negosiator ikut melaksanakan kegiatan Pengamanan Aksi Penolakan Undang-Undang Omnibuslaw oleh serikat pekerja/ buruh maupun mahasiswa diwilayah Kabupaten Gowa yang berlangsung dari tanggal 6 oktober sampai dengan 8 oktober 2020.

Seperti hari ini nampak terlihat Polwan Polres Gowa mengawal berjalannya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang bertempat didepan Kantor DPRD Kabupaten Gowa. Kamis (8/10/20) siang.

Dibawah Pimpinan Kapolres Gowa Akbp Boy Fs Samola, anggota Polwan ini menjadi garda terdepan sebagai tim negosiator menghadapi pengunjuk rasa, dengan Pengamanan yang dibantu oleh personil gabungan polres maupun polsek. 

Pelibatan polwan pada kegiatan ujuk rasa sudah merupakan kebijakan Polri guna melakukan pendekatan karena Polwan Polwan ini dilatih untuk memiliki kemampuan bernegosiasi ditengah masa demonstran.

Diharapkan keberadaan polwan tersebut mampu meredam emosi massa unras, apalagi dalam pendekatannya  dihadapan para pengunjuk rasa dengan sesekali melakukan himbauan agar tidak melakukan aksi anarkis dan tetap jalankan protokol kesehatan.

Kapolres Gowa Akbp Boy Fs Samola saat dikomfirmasi mengatakan bahwa Tim negosiator ini merupakan tahapan awal dalam melakukan pengamanan unjuk rasa yaitu dengan pendekatan persuasif  berdialog dengan pengunjuk rasa namun tetap berhati-hati dan memperhatikan situasi eskalasi peningkatan massa. (Adi)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »