Sertu Anwar R Bersama Bhabinkamtibmas Menghadiri Kegiatan Penetapan Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2021

Dilihat 0 kali 12/22/2020


ENREKANG, SUARATIPIKOR.com - Babinsa Koramil1419-01/Maiwa Sertu Anwar R bersama Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan Penetapan Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2021 bertempat di Kantor Desa Puncak Harapan, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Selasa (22/12/2020).
Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Maiwa Andi Asruddin, S.Sos M.A.P, Kades Puncak Harapan Muh. Ali, Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Bripka Aidil, Pemdamping Desa, Para kepala Dusun Desa Puncak Harapan, Tokoh masyarakat, Pemuda, dan Warga Desa Puncak Harapan.

Materi yang dibahas dalam Musyawarah Desa, serta yang bertindak selaku unsur pimpinan Musyawarah dan narasumber adalah bahasan Rancangan RKPDes Tahun 2021, bahasan Rancangan Daftar Usulan RKPDes (DU RKPDes) tahun 2022, serta bahasan Para Delegasi Desa yang akan mengikuti Musrenbangcam tahun 2021.

Setalah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa, menyepakati beberapa hal yang selanjutnya ditetapkan sebagai hasil keputusan musyawarah desa seperti menyepakati Rancangan RKPDes Tahun 2021, untuk ditetapkan menjadi RKPDes Tahun 2021 dan dituangkan dalam Perdes RKPDes tahun 2021.

Sertu Anwar R mengungkapakan bahwa Acara Musyawarah Desa RKPDes sedikit berisi Evaluasi pelaksanaan RKPDes tahun lalu dan pemaparan rencana pembangunan Desa sebagai Prioritas program, kegiatan dan anggaran desa yang dikelola oleh desa. Setelah Pencermatan RPJMDes, memang ada program yang perlu di prioritaskan tahun 2021.

"Harapannya Pemerintah Desa Puncak Harapan maju dalam pembangunan Desa sesuai Visi dan Misi Kepala Desa." Tutup Sertu Anwar R. (Yga)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »