Babinsa Koramil Bonggo Ajak Masyarakat Hidup Bertoleransi Dengan Membangun Tempat Ibadah

Dilihat 0 kali 1/12/2021


BONGGO - Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo Serda Eliaser Bach melakukan kegiatan Karya Bakti bertempat di Kampung Bebonjaya Kompleks Distrik Bonggo. Senin,(11/01/2021).

Dalam hal ini, Serda Eliaser Bach dan 6 orang personel Koramil 1712-06/Bonggo beserta masyarakat Kampung Bebonjaya bahu membahu dalam melaksanakan pengecoran Masjid Al-Ikhlas yang merupakan masjid besar di Kampung Bebonjaya.

Serda Eliaser Bach yang kesehariannya merupakan Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo merasa senang dan bangga karena dapat berpartisipasi langsung dalam kegiatan pembangunan Masjid Al-Ikhlas.

“Karya Bakti ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi diri saya, karena dengan kegiatan seperti ini kita dapat mempererat rasa persatuan antar umat beragama,” ucap Eliaser Bach.

“Saya beragama nasrani dan saya ingin agar semua orang dapat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dimanapun berada, tanpa melihat siapa dia dan apa pekerjaannya. Intinya adalah mari kita saling menghargai dan saling bergotong royong dalam suatu kerukunan umat beragama yang telah tercantum dalam dasar negara Republik Indonesia yaitu pancasila”, tambahnya.

Disisi lain, masyarakat kampung Bebonjaya juga sangat berterimakasih kepada Serda Eliaser Bach khususnya Koramil 1712-06/Bonggo yang telah membantu masyarakat dalam melakukan karya bakti pembangunan Masjid Al-Ikhlas.

Wahyu Utomo salah seorang warga Kampung Bebonjaya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Serda Eliaser Bach selaku Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo.

“Mewakili masyarakat kampung, saya mengucapkan terimakasih banyak atas turut sertanya berpartisaipasi melaksanakan pengecoran lantai 2 Masjid Al-Ikhlas,” ucap Wahyu.

“Saya juga mengapresiasi kepada bapak babinsa Serda Eliaser Bach yang ikut serta membantu dalam kegiatan pembangunan masjid padahal beliau sendiri beragama Nasrani, ini menunjukan bahwa TNI selain manunggal dengan masyarakat juga saling toleransi antar umat beragama,” ungkap Wahyu. (*)

Penrem 172
Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »