Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Generasi Muda Harus Melek IT (Information Technology), Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Ajarkan Pengetahuan Komputer Kepada Anak-Anak Di Perbatasan Papua

KEEROM – Dalam rangka mendorong generasi muda yang produktif di masa kini dengan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda tentan...



KEEROM – Dalam rangka mendorong generasi muda yang produktif di masa kini dengan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda tentang IT (Information Technology) salah satunya ilmu pengetahuan tentang teknologi komputer, Pos Kout Arso Tami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajarkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (22/04/2021).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Tri Hasan Fuadi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (22/04/2021). 

Wadansatgas mengungkapkan teknologi komputer sangat bermanfaat terutama  bagi anak-anak generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah, di zaman sekarang ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan teknologi komputer dalam mencari pengetahuan maupun informasi yang di butuhkannya.

“Di era globalisasi seperti saat ini teknologi komputer bukanlah hal yang baru dan asing lagi bagi dunia pendidikan, institusi pendidikan yang tidak menerapkan teknologi khususnya komputer ini tentu saja akan kalah bersaing di masa mendatang,” kata Hasan.

Ditempat terpisah, Papen Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Chk Hendra Iskandar, S.H., M.H. yang memimpin langsung kegiatan belajar komputer ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu anak-anak selama mengikuti kegiatan belajar di rumah atau di luar jam belajar sekolah karena masa pandemi Covid-19 yang masih melanda sampai dengan saat ini.

“Mendengar informasi bahwa anak-anak di sekitar Pos Kout belum mendapatkan pelajaran pengetahuan komputer di sekolahnya sejak dini yaitu Sekolah Dasar, dengan berbekal 1 (satu) buah laptop maka kami berinisiatif mengajak anak-anak tersebut untuk sama-sama belajar komputer di pos,” imbuh Hendra.

“Materi yang kami ajarkan berupa materi dasar pengoperasian komputer seperti Microsoft Word, Excel dan cara menggunakan internet, alhamdulillah anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan yang kami adakan selama 2 (dua) kali dalam seminggu ini,” tutup Hendra.

Sementara itu Sonya (11) salah satu anak didik mengucapkan rasa terimakasihnya kepada abang-abang Tentara Personel Pos Kout Arso Tami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista karena telah rela mengajarkan ilmu teknologi dan informasi kepadanya bersama teman-temannya sehingga merasa sangat senang sekali pada akhirnya dapat belajar ilmu pengetahuan berbasis komputer serta tahu dan bisa mengoperasionalkan komputer.

“terimakasih abang-abang Tentara Pos Kout 403/Wirasada Pratista, karena kami sudah diajarkan ilmu komputer, jadi rasanya senang sekali akhirnya saya dan teman-teman tahu dan bisa menggunakan komputer,” ujar Sonya. (Pen Satgas Yonif 403/WP).

Editor: A2W

No comments