Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

HUT Kodam XIV/Hasanuddin diperingati secara sederhana di Korem 142/Tatag

MAMUJU - Acara Syukuran HUT Ke 64 Kodam XIV/Hasanuddin yang mengusung tema " Membangun Kodam XIV/Hasanuddin yang profesional, adaptif, ...



MAMUJU - Acara Syukuran HUT Ke 64 Kodam XIV/Hasanuddin yang mengusung tema " Membangun Kodam XIV/Hasanuddin yang profesional, adaptif, berani dan tangguh " diperingati secara sederhana di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan Covid 19.
Kegiatan yang dihadiri Perwakilan Legiun Veteran dan Warakawuri serta beberapa anak - anak dari panti asuhan Patti,di Mamuju, diawali dengan penampilan ibu - ibu Persit KCK Koorcabrem 142 dengan tarian Kreasi Kalumpang, pemotongan tumpeng oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Ny. Sari Firman Dahlan, pemberian tali asih kepada Veteran dan Warakawuri serta anak panti asuhan Patti,di Mamuju. Rabu ( 2 Juni 2021 )

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengatakan, acara syukuran merupakan wujud rasa syukur dan ungkapan terima kasih Keluarga besar Kodam XIV/Hasanuddin atas bertambahnya usia dalam mengabdikan darma baktinya kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan pula, bahwa peringatakan HUT Kodam XIV/Hasanuddin bertepatan dengan Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, sehingga wahana seperti ini sekaligus mengajak kita untuk mengenang dan merefleksikan momentum sejarah yang telah dirintis oleh para pendiri bangsa yang telah berhasil meletakkan nilai - nilai fundamental bangsa Indonesia yaitu Pancasila sebagai dasar Negara sehingga keberagaman suku dapat bersatu dan menyatu sebagai bangsa yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

" Sebagai Prajurit Hasanuddin, Kita patut meneladani semangat kejuangan para tokoh yang telah berperan dalam proses perumusan Pancasila yaitu kemauan untuk bekerja keras guna mewujudkan keinginan dan cita - cita luhur bangsa Indonesia yaitu membela dan mempertahankan NKRI " Kata Pangdam dalam amanat tertulisnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, momentum hari ulang tahun seperti ini hendaknya menjadi sarana efektif seluruh Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk lebih menumbuhkan rasa kebersamaan dan soliditas, serta meningkatkan kebanggaan terhadap satuan dan tidak pernah berhenti memacu dan menempa diri menjadi Prajurit yang profesional.

" Kita harus mampu meneladani karakter yang dimiliki oleh Pahlawan Sultan Hasanuddin yang gagah dan berani serta gigih dalam berjuang " terang Pangdam

Dikatakan pula, hal tersebut hendaknya terpatri dalam diri setiap Prajurit Hasanuddin sebagai generasi penerus yang harus memiliki sikap berani dan tangguh serta adaptif dalam menyikapi setiap perkembangan situasi dan kondisi, sesuai dengan tema HUT Ke 64 tahun ini, yaitu Mambangun Kodam XIV/Hasanuddin yang
profesional, adaptif, berani dan tangguh.

Tema tersebut jangan hanya sebagai aksesoris semata, akan tetapi harus benar - benar diaplikasikan dan digelorakan dalam sanubari seluruh Prajurit Hasanuddin, sehingga eksistensi Kodam XIV/Hasanuddin dapat berperan lebih optimal dalam menjalankan tugasnya sebagai alat pertahanan Negara guna menjamin tetap tegaknya NKRI. Tandas Pangdam XIV/Hasanuddin.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding bersama Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Ny. Andrea Giaty Yusuf Sampetoding, para Kasi Korem 142/Tatag beserta Ny, Ka.Ajenrem 142 Letkol Caj. Anggi Salamun, S.Sos serta Dandenhubrem 142 Letkol Chb. Muhammad Bahri. (AH)

Editor: A2W

Tidak ada komentar