Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lagi, Sekcam Tallo Pimpin Kerja Bakti ”Sabtu Bersih” di Kelurahan Rappojawa

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Kegiatan rutin Sabtu bersih di wilayah Kecamatan Tallo Kembali di laksanakan. Kali ini lokasinya di pusatkan d...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Kegiatan rutin Sabtu bersih di wilayah Kecamatan Tallo Kembali di laksanakan. Kali ini lokasinya di pusatkan di Kelurahan Rappojawa, tepatnya di Jl. Rappokalling Raya RW. 04. 

Terpantau hadir dalam kegiatan "Sabtu Bersih" ini, Sekcam Tallo, Nimrod Sembe yang didampingi Lurah Rappojawa, Andi Makkarumpa, Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Tallo, beberapa orang staf kantor Kecamatan Tallo, staf kantor lurah Rappojawa, Pj. Ketua RT dan RW se Kelurahan Rappojawa dan warga setempat. 

Menurut Sekretaris Kecamatan Tallo, Nimrod Sembe, "Sabtu bersih" ini adalah kegiatan berkelanjutan yang dilakukan setiap hari Sabtu  Tujuannya adalah membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di saluran pembuangan air (drainase, red) sekaligus mengeruk sedimennya. 

"Harapan kami, selain ingin melihat drainase bisa berfungsi maksimal, juga mengedukasi warga agar bisa menjaga lingkungan tempat tinggalnya, minimal saluran air depan rumahnya masing-masing tetap terjaga kebersihannya. Kalau kondisi itu bisa terjaga dengan baik, kami yakin, Tallo tidak akan menjadi langganan genangan air bila musim hujan," ucap Nimbrod, Sabtu, 25 Juni 2022 pagi.


Sementara itu Lurah Rappojawa, Andi Makkarumpa  sangat mengapresiasi kegiatan Sabtu bersih. Dampaknya, kata Andi Umpa sapaan akrabnya,  hubungan sinergitas dengan masyarakat dan pemeritah semakin terjalin keakraban yang sangat erat. 

"Kami di Kelurahan Rappojawa sudah punya schedule tetap untuk kegiatan Sabtu bersih. In Syaa Allah akan rutin dilaksanakan," kata Andi Umpa.


Lap: Rusdi

Tidak ada komentar