Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ikut Rakorsus Pendapatan Menuju Target 2 Trilliun, Camat Mariso Bertekad Memaksimalkan Potensi yang Ada

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Untuk mencapai PAD (Pendapatan Asli Daerah) Rp 2 Triliun, harus meresetting total sistem pendapatan. Mengonsep ...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Untuk mencapai PAD (Pendapatan Asli Daerah) Rp 2 Triliun, harus meresetting total sistem pendapatan. Mengonsep kembali sistem secara terpadu. Ke dua, digitalisasi pendapatan wajib tanpa terkecuali di semua sisi. Apalagi sebelumnya Makassar menjuarai TP2DD zona Indonesia Timur. Lalu digitalisasi itu harus membangun big data atau data bersama. Misalnya data mengenai retribusi sampah, hitungan PBB, menjadi satu data.

Hal tersebut dikemukakan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat membuka Rapat kordinasi Khusus Pendapatan menuju PAD 2 trilliun yang dilaksanakan di Seminyak, Hotel Grand Mercure Bali, Kamis (23/02/2023). 

Camat Mariso, Juliaman, S Sos, yang ikut dalam rakorsus tersebut mengatakan dirinya bertekad memaksimalkan potensi yang ada. Tentu dengan  mengevaluasi realisasi pendapatan 2022, penetapan target 2023 dan proyeksi potensi pendapatan tahun 2024.

“Akan dilakukan kordinasi lebih dulu untuk melihat potensi apa yang belum maksimal di tahun 2022, kemudian dimaksimalkan pada tahun 2023 serta mempetakan potensi apalagi yang bisa dioptimalkan kedepan," ucapnya  

Oleh karena itu Juliaman mengajak semua perangkat kecamatan Mariso memaksimalkan penerimaan pajak dan retribusi termasuk sampah. Serta melakukan eksplorasi dan inovasi untuk optimalisasi potensi yang ada. (**)


Tidak ada komentar