Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

TP PKK Kecamatan Wajo Juara 1 Lomba Masak Berbahan Kentang

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Wajo berhasil menjadi juara 1 lomba ma...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Wajo berhasil menjadi juara 1 lomba masak berbahan dasar kentang, tingkat Kota Makassar yang dilaksanakan di Phinisi Point (PIPO) Mall, Jumat (17/03/2023).

Hj. Kasma Oddang mengatakan, prestasi yang didapat ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa. Saat mengikuti lomba pihaknya tidak asal ikut. 

"Ada beberapa tahapan yang dilakukan mulai dari tingkat, RT dan RW, kelurahan sampai tingkat kota,"  ujar Hj. Kasma.

Hj. Kasma menjelaskan dalam kegiatan lomba ini di ikuti 15 kecamatan se-kota Makassar. Dan  atas usaha dan kerja sama yang baik, pengurus PKK Pokja III Kec Wajo keluar menjadi juara.

Selain itu lomba ini tentunya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM untuk lebih memperbaiki lagi kualitas dan kuantitas makanannya.

Harapannya lomba ini setiap tahun diadakan sehingga memotivasi Pelaku UMKM untuk selalu berkreasi meningkatkan kualitas usahanya.

Pada kesempatan yang sama Camat Wajo, Hj. Hamna menyampaikan,  melalui lomba ini diharapkan TP PKK, Kec Wajo untuk menjadi pelopor dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk konsumsi kentang agar kalsium, fosfor, kalium, hingga vitamin C, terpenuhi.

Selain itu, tambah Hj. Hamna, harus disertai penyediaan produk perikanan yang meningkat pula yang imbasnya akan menjadikan peningkatan kesejahteraan warga.

ini juga menjadi salah satu solusi mensukseskan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Untuk diketahui, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai sejak tanggal 17 hingga 19 Maret 2023,” ungkapnya. (*)


Tidak ada komentar