Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Walau Berjibun Kegiatan, Camat Wajo Tetap Semangat Menjalani Rutinitasnya

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T, M.M pimpin rapat kordinasi (Rakor) pendapatan dalam menggali potensi institus...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T, M.M pimpin rapat kordinasi (Rakor) pendapatan dalam menggali potensi institusi yang dipimpinnya, Senin, (3/4/2023).

Turut hadir staf koordinator Kecamatan (korcam) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kec Wajo, Kasubag Keuangan dan Perencanaan, bendahara penerima, para lurah dan kolektor.

Pada kesempatan itu, Camat Wajo mengedukasi pada jajarannya, untuk maksimalkan data Pengelolaan Persampahan dan Pungutan Retribusi Pelayanan Persampahan serta Kebersihan di Kecamatan Wajo dengan melibatkan Pj  Ketua RW/RT.

Pelayanan Memuaskan

“Masyarakat di beri pelayanan sampah yang memuaskan, sehingga potensi pendapatan dari retribusi akan meningkat. Begitu juga sebaliknya ketika pelayanan buruk imbasnya pendapatan.” Pesannya.

Aplikasinya Camat Wajo itu, terjun langsung peninjauan kondisi kebersihan lingkungan khususnya disekitar Jalan Bacan, Kelurahan Melayu Baru, Makassar, Selasa (04/04/2023).

“Banyak yang perlu dibenahi dan diarikan solusi kongkrit, apalagi Jalan Bacan area pusat pasar tradisional pecinan di Kota Makassar,” akunya.

“Jalan Bacan ini juga perlu perhatian serius sehingga kami turun langsung meninjau dan ada poin penting yang akan dievaluasi pihak Pemerintah Kecamatan Wajo dari hasil peninjauan ini,” jelas Camat Wajo.

Ia menambahkan, menyangkut jadwal penjemputan sampah oleh armada sampah juga terkait dengan sedimen yang memang sudah sangat kronis tetap jadi perhatian serius.

Usul ke Dinas PU

“Armada sampah harus on time karena begitu aktivitas pedagang pasar sudah selesai maka armada sampah harus segera turun melakukan pengangkutan sampah”, tambah Hamna Faisal.

Selain itu, Camat Wajo juga meminta Dinas PU segera tindaklanjuti usulan kecamatan yaitu pengerukan drainase di Jalan Bacan.

Sementara, Lurah Melayu Baru, Andi Ricard Andreas, berharap evaluasi pemerintah kecamatan dapat segera ditindaklanjuti oleh Dinas PU. “Karena sedimen yang mengendap di saluran drainase di lokasi, sudah hampir menutupi selokan”, pungkas Lurah Melayu Baru.

Sehari sebelumnya Hj. Hamna Faisal menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Kecamatan Wajo pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

Warga Diharap Aktif

Camat Wajo meminta pada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penyusunan daftar pemilih sehingga data pemilih sesuai realitas di masyarakat, yakni yang tidak memenuhi syarat sudah tidak ada di daftar sedangkan yang memenuhi syarat masuk didaftar.

“Kami sampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan koordinasinya, dan berharap proses pemilihan umum Tahun 2024 berjalan dengan baik, sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.

Di ketahui Rapat pleno DPHP ini merupakan hasil pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk memperbarui data pemilih berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu.

Turut hadir dalam rapat itu, Sekretaris KPU Kota Makassar, Sekcam Wajo H. Oddang Nai, S.Sos., MM, Panwascam, Perwakilan Partai Politik dan PPS se-Kecamatan Wajo. (**).

Tidak ada komentar