Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bersama Gapoktan, Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang berantas sarang hama tikus

Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Serka Amiruddin berbaur bersama puluhan warga dari kelompok Tani Tellu Temmasarangnge melakukan pember...



Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Serka Amiruddin berbaur bersama puluhan warga dari kelompok Tani Tellu Temmasarangnge melakukan pemberantasan hama tikus di Lingkungan Sulili Timur Kelurahan Mamminasae Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, (08/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut Serka Amiruddin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengendalikan perkembangan hama tikus yang sangat cepat dan kerusakannya sangat besar karena menyerang padi dari proses penanaman sampai dengan panen.

"tikus sawah merupakan salah satu jenis hama tanaman padi yang dapat mengakibatkan kerugian besar dan meresahkan petani, sehingga kami melaksanakan pemberantasan hama tikus hari ini agar musim tanam kali ini tanaman padi tidak dirusak lagi oleh hama tikus sehingga panen pada musim tanam ini bisa lebih meningkat dibanding sebelumnya', ujar Babinsa Serka Amiruddin.

Lebih lanjut Serka Amiruddin menambahkan bahwa dirinya juga akan selalu mendukung kegiatan lainya, kita akan terus hadir untuk memastikan petani dapat beraktivitas secara nyaman dan terselesaikan berbagai permasalahannya, Seperti penyemprotan padi, membantu pemupukan bahkan kegiatan panen, Hal ini dilakukan untuk mendukung suksesnya program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

Tidak ada komentar