Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Evaluasi Keberangkatan Jamaah Haji dan Persiapan Kedatangan Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin 1444H/2023M

Banjarbaru, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menghadiri kegiatan Evaluasi Keberangkatan Jamaah Haji ...




Banjarbaru, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menghadiri kegiatan Evaluasi Keberangkatan Jamaah Haji dan Persiapan Kedatangan Jemaah Haji di Debarkasi Banjarmasin tahun 1444H/2023M yang dijadwalkan pada tanggal 09 Juli 2023. 

Kegiatan berlangsung di Asrama Embarkasi Haji, Banjarbaru, Selasa (04/07). Hadir dalam kegiatan mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M. Syafwan Zuraidi.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin, memimpin jalannya rapat dan menyampaikan informasi beberapa kejadian setelah prosesi ibadah Arofah. Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar, untuk Provinsi Kalimantan Selatan tidak mengalami banyak penyimpangan.

“Terdapat hal-hal yang harus dipersiapkan menyambut kedatangan jemaah haji diantaranya kesiapan armada bus, pemeriksaan kesehatan antisipasi Covid-19 dan pemeriksaan dokumen keimigrasian yaitu Paspor,” ujar M Tambrin.

Kepala Seksi Lantaskim Kantor Imigrasi Banjarmasin, Agus Heriyanto, pada kesempatannya berikan simulasi dalam menyambut kedatangan jemaah haji terhadap dokumen yang harus diperiksa.

“Diharapkan sebelum penumpang turun dari pesawat, paspor telah diturunkan terlebih dahulu untuk segera dilakukan stamp arrival, sementara jamaah diantarkan ke Asrama Haji. Kemudian, pihak Imigrasi akan memberikan kembali paspor kepada jamaah melalui PPIH,” jelasnya.

Mewakili pimpinan Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M. Syafwan Zuraidi berikan hasil evaluasi pada pemberangkatan jemaah haji.

“Secara keseluruhan telah berjalan dengan lancar terkait dokumen keimigrasian Paspor. Untuk menjadi perhatian perihal sistem yang masih belum terkoneksi dengan baik antara Direktorat Jenderal Imigrasi dengan kedutaan Besar Arab Saudi,” info Syafwan.

Turut hadir dalam kegiatan, mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalimantan Selatan, Nurul Fajar Desira; mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kalimantan Tengah, Katma F Dirun; GM Garuda Indonesia, Ryan Amirulfiras; GM Gapura Angkasa Pura Cabang Banjarmasin, Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel, Kepala KKP Kelas II Banjarmasin, Perwakilan Kantor Bea Cukai Banjarmasin, Perwakilan Polresta Banjarbaru, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin dan Kepala Seksi Lantaskim Kanim Banjarmasin, JFT Analis Keimigrasian Muda dan JFU Divisi Keimigrasian.

Tidak ada komentar