Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lurah Tallo Dampingi Sekcam Hadiri Kegiatan Pelaksanaan Program Pelindo Menanam Pohon

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Dalam rangka mendukung penurunan emisi karbon dan menjaga kelestarian lingkungan secara berkelanjutan, PT Pelab...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Dalam rangka mendukung penurunan emisi karbon dan menjaga kelestarian lingkungan secara berkelanjutan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menggelar “Program Pelindo Menanam Pohon” dengan melakukan penanaman sebanyak 2.500 bibit pohon di sekitar area pelabuhan, Sabtu, 16 September 2023.

Kegiatan ini dihadiri Sekcam Tallo, Drs. Nimrod Sembe yang didampingi Lurah Tallo,  Zaenal, S.PI, M.Si dan Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Azhar Anwar.

Sebanyak 1.500 bibit pohon tersebut ditanam di sekitar area Pelindo Regional 4 Makassar dan Pelabuhan Paotere, serta di sekitar Makassar New Port (MNP) atau yang sekarang berubah nama menjadi TPK New Makassar (Terminal 2).


Sekretaris Camat Tallo, Nimrod Sembe  menyampaikan apresiasi kepada Pelindo yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

“Kami mau lingkungan di sekitar kita selalu asri. Terima kasih kepada Pelindo, mudah-mudahan kegiatan penanaman pohon ini bisa dilakukan secara berkala,” katanya. 

Sementara itu, Lurah Tallo, Zainal, S.PI, M.Si mengatakan, program ini sejalan dengan visi-misi pemerintah kota Makassar yaitu percepatan mewujudkan Makassar Kota Dunia yang Sombere & Smart City dengan imunitas kuat untuk semua. Dengan lingkungan yang sehat dan asri imunitas tambah kuat.

"Harapan kami, mudah-mudahan program dari Pelindo ini bisa berkelanjutan dan diikuti oleh instansi yang berkompoten dibidang lingkungan dan harapan terbesarnya diikuti oleh warga masyarakat sekitar," pungkas Zaenal. (*)


Tidak ada komentar