Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

UPT SFP SMP Negeri 5 Makassar Resmi Menyandang Predikat Sekolah Bersih Anti Narkoba

MAKASSAR, DETEKSIPLUS.COM - UPT SFP SMP Negeri 5 MAKASSAR Resmi menjadi sekolah Bersih Anti Narkoba (BERSINAR). Deklarasi sebagai sekolah Be...


MAKASSAR, DETEKSIPLUS.COM - UPT SFP SMP Negeri 5 MAKASSAR Resmi menjadi sekolah Bersih Anti Narkoba (BERSINAR). Deklarasi sebagai sekolah Bersih Anti Narkoba ini diresmikan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, Senin, (11/09/2023). 

Dalam peresmian pembentukan SMP Negeri 5 sebagai sekolah Bersih Anti Narkoba ini turut di hadiri oleh BNNP Sulsel, Kesbangpol Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Perwakilan Danramil dan Kapolsek Wajo.

Dalam deklarasi tersebut dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan, yakni, pelantikan Satgas Anti Narkoba,  pelantikan Duta Anti Narkoba, Deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba), penandatanganan komitmen Siurangia (Aksi Bersatu Perangi Narkoba) di Fame of Wall.


Semua Agenda Kegiatan ini bertempat di UPT SPF SMP Negeri 5 Makassar, Jl. Sumba No. 15, kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Kepala BNNP Sulawesi Selatan menjelaskan tujuan pembentukan sekolah 'Bersinar' yaitu untuk menginformasikan pentingnya pecegahan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda atau pelajar. Terwujudnya sinegritas bagi semua stakeholder dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penggunaan narkoba di lingkungan sekolah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Di tempat terpisah Firman, S.Pd, M.Pd kepala SMP Negeri 5 Makassar mengingatkan dan berharap terwujudnya lingkungan sekolah yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkoba, meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pemahaman serta kesadaran bagi seluruh warga sekolah baik guru maupun siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan terlaksananya kegiatan pendidikan dan pembinaan tentang upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi pelajar agar tercipta generasi muda yang sehat, cerdas dan bebas dari narkoba.

Laporan: Sabaruddin Dp 

Tidak ada komentar