Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Forkopimda Sulawesi Selatan Sinergi Menuju Pemilu 2024

Makassar - Wujudkan Pemilu 2024 yang luber, jurdil, lancar, aman dan damai, diera baru Sulawesi Selatan menuju Indonesia Maju, Danrem 141/T...



Makassar - Wujudkan Pemilu 2024 yang luber, jurdil, lancar, aman dan damai, diera baru Sulawesi Selatan menuju Indonesia Maju, Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si. menghadiri rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel dan Forkopimcam Se-Sulsel, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel, Para Rektor, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Masyarakat (Ormas), Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perbankan serta Awak Media, bertempat di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Kota Makassar, Rabu (11/10/2023).

Rapat Forkopimda dan Forkopimcam Se-Sulsel kali ini, disamping membahas Pemilu 2024 juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi kepada seluruh pejabat, seluruh masyarakat dan seluruh komponen bangsa yang berada diwilayah semuanya bisa bersinergi, satu suara, satu langkah dan satu tindakan dalam rangka melaksanakan tugas kita, khususnya tugas menghadapi Pemilu 2024.

Danrem 141/Tp dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal dalam langkah mengamankan pesta demokrasi rakyat disetiap tahapan Pemilu 2024 mendatang, salah satunya dengan menyiapkan organisasi personel maupun materil dan membuat posko pengamanan Pemilu 2024.


Lebih lanjut Danrem menegaskan bahwa saat ini di jajaran TNI telah berkali-kali ditekankan masalah netralitas TNI, baik dari Bapak Panglima TNI, Bapak Kasad maupun Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, dimana dalam Pemilu ini TNI harus bersikap netral dan tidak memihak kepada siapapun, hanya fokus dalam hal pengamanan dan keamanan.

 “Saya berharap tidak ada pihak yang menarik TNI ke ranah politik, dan senantiasa menguatkan sinergitas semua stakeholders dan komponen masyarakat diwilayah, dengan meningkatakan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi guna mengeliminir kerawanan, dan juga bersama-sama menjaga netralitas, serta persatuan dan kesatuan untuk NKRI,” harap Danrem.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan pihaknya telah siap untuk mengamankan pentahapan Pemilu 2024 hingga berakhir yang aman dan damai di Provinsi Sulawesi Selatan, Kapolda juga berharap peran serta masyarakat untuk dapat bersama-sama dengan aparat keamanan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah masing-masing.


Diakhir sambutan Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., menyampaikan diperlukan sinergitas diantara 6 pilar yang langsung bersentuhan dengan masyarakat agar gelaran Pemilu 2024 berlangsung sukses, aman dan damai. Adapun 6 pilar tersebut adalah Kapolsek, Danramil, Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah/Kades.

Disamping mengimbau netralitas bagi para aparatur, Pj. Gubernur juga meminta agar proses tahapan Pemilu 2024 diikuti dengan benar termasuk penyaluran logistik Pemilu. Kepada para Lurah dan Kades, untuk mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan baik sebelum hari pencoblosan. (Penrem 141/Tp).

Tidak ada komentar