Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

SD Inpres Pampang 1 Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Thema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul Sampai Akhir Zaman"  MAKASSAR, Deteksiplus.com - UPT SPF...

Thema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul Sampai Akhir Zaman" 


MAKASSAR, Deteksiplus.com - UPT SPF SD Inpres Pampang 1 menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengusung thema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Menjadi Bekal atau contoh Teladan dari Rasulullah sampai akhir Zaman.

Acara Maulid Ini berlangsung di salah satu ruangan kelas, Kamis, (12/10/2023) dengan sangat sederhana namun mempunyai hikmah yang tinggi.

Hadir dalam acara ini, komite sekolah dan para undangan dari beberapa sekolah. Suasana Maulid kali ini semakin meriah dengan beberapa hiburan Qasidah dan puisi yang dibawakan siswa SD Inpres Pampang 1.


Acara ini terselenggara berkat kepemimpinan dari Nasaruddin,  S.Pd selaku kepala SD Inpres Pampang 1.di sertai dukungan penuh dari orang tua siswa. 

Dalam sambutannya, Nazaruddin mengatakan, dirinya  sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini. "Kami senantiasa bersyukur berkat Rahmat Allah yang Maha kuasa sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik dari acara pembukaan sampai selesai.Tak lupa pula kami mengucapkan terimah kasih yang sedalam dalamnya kepada orang tua siswa yang dengan tulus ikhlas membantu acara ini sehingga acara berlangsung sesuai yang kita saksikan saat ini," kata Nazaruddin.

ia juga menuturkan,.Maulid tahun ini adalah Maulid terakhirnya di sekolah. Karena Desember 2023 sudah memasuki purnabakti. 

"Mungkin Maulid kali terakhir saya berada di hadapan bapak ibu dan anak anakku sekalian karena bulan Desember yang akan datang saya sudah memasuki Purnabakti sebagai aparatur sipil negara. Melalui podium ini atas nama pribadi saya memohon maaf yang sebesar besarnya atas apa yang saya lakukan semasa saya mengabdi di sekolah ini," ucap Nazaruddin.

Sementara itu, Uztad Syukran S.Pdi, M.Pdi di awal ceramahnya mengutip salah satu Ayat: "Lakadkanaj Pi Rasulullah Uzwatun Khasanah" yang artinya, didalam diri Rasulullah terdapat contoh teladan yang baik. Ucapan dan perbuatan sama baiknya. 

Sesekali Uztad Syukran menyelingi ceramahnya dengan lucu-lucuan sembari berpantun. "Ke pasar Terong beli tomat. Pulang-pulang keringatanmakieee. Air tawar ada di sungai air asin ada di laut".Joki-joki ini sempat mengocok perut anak-anak, para guru dan undangan yang hadir.  

Di akhir ceramahnya Syukran, mengingatkan agar kita senantiasa bershalawat kepada Nabi Muhamnad SAW. "Karena beliau adalah Nabi terakhir sebagai penyempurna agama Islam yang kita anut sampai akhir zaman," pungkas Syukran.

Laporan Sabaruddin 

Tidak ada komentar