Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan Sinergitas Dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan, Anggota Koramil-09/Poso Pesisir Bersama Polsek Dan Masyarakat Menggelar Penghijauan

Kodim Poso , - Sebagai wujud komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, TNI-Polri beserta masyarakat terus berkolaborasi meningkat...



Kodim Poso, - Sebagai wujud komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, TNI-Polri beserta masyarakat terus berkolaborasi meningkatkan sinergitas dalam berbagai kegiatan yang ada di wilayah.

Seperti yang dilakukan saat ini, anggota Koramil 1307-09/Poso Pesisir, jajaran Kodim 1307/Poso bersama Polsek Poso Pesisir dan masyarakat melaksanakan penanaman bibit pohon Durian dan Alpukat dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan bertempat di Desa Padalembara, Kec. Poso Pesisir Selatan, Kab. Poso, Kamis (12/10/2023).

Babinsa Desa Padalembara, Sertu Ahmad menuturkan, penanaman bibit pohon Durian dan Alpukat yang dilakukan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI – Polri dan Masyarakat dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-71, yang dilakukan penanaman pohon secara serentak di seluruh Polsek di Kab. Poso,” ucap Babinsa.

Sertu Ahmad menambahkan, sangat banyak manfaat yang didapat dari gerakan penanaman pohon. “Pohon memegang kunci utama dalam kehidupan, karena dari setiap pohon yang kita tanam ini akan menciptakan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh mahluk hidup,” ujarnya.

“Dengan bersinergi bersama masyarakat, harapannya akan timbul kepedulian pentingnya penghijauan lingkungan dan juga menjaga kelestarian pohon yang ditanam,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Danramil 1307-09/Poso Pesisir, Kapten Inf Mulawarman mengatakan, Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah dalam rangka silaturahmi antara Prajurit TNI-Polri, Pemerintah desa dan Masyarakat serta guna meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri, dan Masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Poso Pesisir.

Melalui momentum ini, saya mengajak seluruh Prajurit TNI-Polri khususnya di wilayah Kecamatan Poso Pesisir untuk secara aktif mengedukasi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar, disamping itu juga mendorong kepada seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam, ucap Danramil.

Bumi bukanlah warisan nenek moyang kita yang selalu dikuras sumber daya alamnya melainkan titipan anak cucu kita yang harus dijaga kelestariannya.” Tegas Danramil. (Pendim_1307).

Tidak ada komentar